Melangkah Dalam Iman Walau Banyak Tentangan
Kalangan Sendiri

Melangkah Dalam Iman Walau Banyak Tentangan

Puji Astuti Official Writer
      5003

Bilangan 14:6-8

Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya, dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu118[/kitab] ; [kitab]IYoha2[/kitab]; [kitab]Yehez42-43[/kitab]

Sewaktu memulai pelayanannya, Greg Laurie mengaku banyak orang yang meragukannya, bahkan mengatakan bahwa ia tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pengkotbah.

"Saat saya pertama kali berkotbah, saya diberitahu bahwa saya tidak memiliki kualifikasi untuk berkotbah. Saya baru menjadi Kristen selama dua tahun dan belum menjalani training theologi yang seharusnya. Saya memulai kelompok belajar Alkita dan mulai berkotbah di sekitar Orange County, California, ketika kesempatan datang di Riverside. Dan tidak lama kemudian, terbentuklah gereja. Kemudian sya diberi tahu bahwa saya tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi gembala. Orang-orang mengatakan bahwa saya tidak akan berhasil dan pasti gagal."

Hal serupa juga terjadi saat ia memulai ibadah kebangunan rohani. Banyak orang berkata bahwa masa kebaktian kebangunan rohani sudah lewat. KKR akan mati bersama Billy Graham. Namun Greg tidak mendengarkan apa kata orang. Dia sukses melakukan kkr diberbagai kota di Amerika bahkan hingga Australia.

Greg Laurie mengingatkan bahwa seringkali manusia ingin menaruh Tuhan dalam sebuah kotak. Kita membatasi cara Dia bekerja sesuai dengan batas kemampuan kita berpikir. Hal inilah yang terjadi saat 12 pengintai dikirim oleh Musa ke Tanah Perjanjian. Ada 10 orang yang melihat kemustahilan saat mereka melihat raksasa, tembok dan benteng-benteng musuh. Namun Yosua dan Kaleb melihat dengan iman bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan kepada mereka jika Bangsa Israel mentaati Tuhan.

Ingatlah hal ini, akan selalu ada orang-orang yang berpikiran negatif dan berusaha mematahkan semangat Anda untuk menggenapi rencana Tuhan dan meraih impian-impian yang Tuhan taruh dalam hidupAnda. Namun jadilah seperti Yosua dan Kaleb yang tidak takut berdiri sendirian mempertahankan iman dan kepercayaannya. Pada akhirnya, hal itulah yang akan membawa Anda kepada penggenapan janji Tuhan. Sebaliknya, orang-orang yang melemahkan Anda dan berkata negatif tidak akan mendapatkan keuntungan apapun dari sikap pesimis mereka.

Jangan biarkan tentangan menghalangi langkah Anda, jika Tuhan meminta Anda melangkah maka taatlah.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami