Merayakan Harapan Baru
Kalangan Sendiri

Merayakan Harapan Baru

Lori Official Writer
      6477
Show English Version

Yosua 1: 9

Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu1[/kitab]; [kitab]Matiu1[/kitab]; [kitab]Kejad1-2[/kitab]

Suatu kali Anda akan menyaksikan Times Square, New York seketika berubah menjadi lautan manusia. Dengan berani, mereka berdiri menantang udara dingin. Apa yang membawa mereka ke tempat itu? Tak ada pertandingan olahraga atau konser musik rock. Yang ada hanya kembang api raksasa yang turun sejauh lima meter di atas sebuah bangunan. Kejadiannya hanya beberapa detik, dan tampaknya bukan peristiwa penting yang perlu disaksikan sampai harus berjuang melawan kepadatan lalu lintas dan pejalan kaki di terowongan bawah tanah, kecuali terjadi di malam Tahun Baru.

Mengapa kita menciptakan hari libur saat tidak terjadi peristiwa luar biasa? Pada hari libur lainnya, kita merayakan ulang tahun orang terkenal, atau tonggak bersejarah, atau sesuatu yang lain. Malam Tahun Baru hanyalah suatu perayaan pergantian waktu. Kita melebih-lebihkannya karena ini menandai akhir periode yang lalu dan awal periode yang baru. Masalah dan pergumulan tahun lalu menjadi kenangan kelam saat kita memikirkan awal yang baru.

Tetapi hal serupa juga pernah terjadi ketika bangsa Israel berdiri bersama Yosua dan menatap era baru di depan mereka ([kitab]Yosua1:1-9[/kitab]. Mereka telah mengembara di gurun selama 40 tahun. Di depan mereka terbentang tanah yang berlimpah susu dan madu. Terlebih lagi, mereka memiliki janji Allah bahwa Dia akan menyertai mereka.

Ketika kita berdiri meninggalkan 12 bulan yang telah lalu, dan wajah kita menghadap ke arah tahun yang baru, kita memiliki pengharapan karena kita juga meyakini pertolongan Allah. Hal ini membuat pengharapan akan tahun yang baru layak untuk dirayakan! --Dave Branon

Kita dapat memercayai allah kita yang maha tahu untuk masa depan yang tidak kita ketahui.

<!--[endif]-->-->

Ikuti Kami