Tukang Bangunan Agung

Tukang Bangunan Agung

Puji Astuti Official Writer
      5145
Show English Version

Ibrani 3:4

Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu29[/kitab] ; [kitab]Kisah1[/kitab] ; [kitab]Kelua7-8[/kitab]

Seorang anak laki-laki sedang asik menggambar di selembar kertas, begitu asiknya sehingga membuat ibunya penasaran. "Sedang menggambar apa nak?" tanya ibu itu.

"Saya sedang menggambar Tuhan," jawab anak laki-laki itu sambil mewarnai gambar yang telah dibuatnya.

Ketika sudah selesai, sang ibu mengintip maha karya sang anak, namun yang dia lihat membuatnya bingung. Anak laki-laki itu menggambar seorang pria dengan helm kuning dan pada ikat pinggangnya tampak alat-alat bertukang. "Apa ini?" ibu itu kembali bertanya. "Jadi," jelas anak laki-lakinya, "Alkitab mengatakan bahwa Yesus tukang kayu. Tuhan juga membuat alam semesta ini, juga menyuruh Nuh untuk membangun bahtera dan Musa untuk membangun tabernakel. Saya pikir Tuhan adalah tukang bangunan."

Bisa dikatakan pemikiran anak laki-laki itu benar, jika Tuhan bekerja di dunia kita saat ini, Dia adalah pemilik bisnis konstruksi. Jika Anda melihat bagaimana Tuhan bekerja dari jaman ke jaman, Anda akan menemukan bahwa Dia selalu membangun sesuatu : alam semesta, bahtera, bait Allah, bahkan Dia membangun Anda dan saya sebagai gereja-Nya.

Ya, Tuhan membangun hidup kita yang percaya kepada Yesus Kristus agar menjadi segambar dan serupa dengan rupa Putra-Nya yang tunggal itu. Setiap hari dia membuang bagian diri kita yang lama dan rusak, lalu melalui kuasa Roh Kudus, Tuhan memperbaharui kita hari demi hari sehingga kita menjadi serupa dan segambar dengan Kristus.

Hari ini Tuhan belum selesai bekerja dengan kita, Dia masih sedang membangun hidup kita. Jadi mari bersyukur buat karya anugrah-Nya.


Ikuti Kami