Lebih Dari Pemenang
Kalangan Sendiri

Lebih Dari Pemenang

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6165
Show English Version

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. ( Roma 8:37)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu26[/kitab] ; [kitab]Matiu26[/kitab]; [kitab]Kelua1-2[/kitab]

 

Saat ini Yohanes sedang melanjutkan kuliah di Universitas terbaik di Jakarta. Yohanes adalah salah satu mahasiswa yang berprestasi. Jurusan yang diambil dalam kuliahnya adalah Sastra Indonesia. Dalam kesehariannya, Ia suka membuat puisi. Awal bulan depan, dia akan mewakili kampusnya untuk bertanding di olimpiade dengan Universitas lain.

 

Ini adalah tugas yang berat menurut Yohanes. Alasannya adalah karena dia harus memperebutkan juara Universitas terbaik di kota Jakarta. Nama baik kampusnya adalah taruhannya. Maka dari itu, dia ingin memberikan yang terbaik. Setiap hari dia selalu belajar dan tidak lupa dia selalu berdoa menggantungkan harapannya kepada Tuhan.

 

Tidak lupa dia mengambil doa puasa sebagai bentuk kesungguhannya kepada Tuhan untuk memenangkan olimpiade. Sampai tiba waktunya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Yohanes dapat menjawab seluruh pertanyaan. Namun demikian, Yohanes tetap mengandalkan Tuhan.

Ketika diumumkan, ternyata harapan Yohanes tidak sia-sia. Dia berhasil memperjuangkan nama kampusnya menjadi kampus terbaik di Jakarta. Yohanes telah membuktikan bahwa Yesus adalah harapan satu-satunya dalam hidup.

 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga menggantungkan hidup Anda pada Tuhan? Apa yang membedakan orang yang berlindung dalam Tuhan dengan orang dunia ? Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa jika Anda mengikut Tuhan akan bebas dari masalah. Namun, Tuhan menjanjikan bahwa selalu ada jalan keluar di dalam Yesus. Di luar Tuhan, tidak ada jaminan untuk jalan keluar.

 

Mengandalkan Tuhan ibarat memberikan hak penuh kepada Sang Pencipta.

 

Ikuti Kami