Diciptakan Untuk Berbuah
Kalangan Sendiri

Diciptakan Untuk Berbuah

Tiurma Ida Purba Official Writer
      5941
Show English Version
 "Akulah pokok anggur  yang benar  dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting  pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.  " ( Yohanes 15 :1-2)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu23[/kitab] ; [kitab]Matiu23[/kitab]; [kitab]Kejad45-46[/kitab]

Marina memiliki sebuah pohon mangga di halam rumahnya. Pohon mangga tersebut sudah ada semenjak Marina berumur 8 tahun. Saat ini Marina berumur 28 tahun. Jadi, keberadaan pohon mangga tersebut sudah 20 tahun. Namun, semenjak pohon itu ditanam sampai hari ini, pohon mangga tersebut belum pernah berbuah sekalipun. 

Marina juga merasa heran, mengapa pohon mangga mereka belum pernah berbuah. Sebuah pertanyaan besar sering menghinggapi pikiran Marina. Lalu mereka berniat untuk menebang pohon mangga tersebut. Mereka beranggapan bahwa dalam sesuatu hal yang tidak berbuah pantas untuk ditebang. Lalu ketika Marina menanam pohon rambutan. Ketika menunggu 8 tahun akhirnya pohon tersebut berbuah. 

Jika anda harus memilih, pohon mana yang akan anda pilih? Pohon mangga atau pohon rambutankah. Tentunya anda ingin seperti pohon rambutan, bukan? Tuhan menginginkan anda untuk selalu berbuah. Percayalah bahwa Tuhan menyertai anda dalam setiap musim. Cara untuk berbuah adalah anda harus bertumbuh. Pertumbuhan rohani anda bisa dibangun setiap hari dengan membaca firman Tuhan dan melakukannya. Ingatlah, hanya dengan menjadi pelaku firman anda bisa bertumbuh dan berbuah. 

Pertumbuhan hanya bisa dilihat dari sebuah tindakan bukan dari perkataan saja.

Ikuti Kami