Panggung Sandiwara
Kalangan Sendiri

Panggung Sandiwara

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6873
Show English Version

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura!  Jauhilah yang jahat  dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului  dalam memberi hormat. ( Roma 12:9-10)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu21[/kitab] ; [kitab]Matiu21[/kitab]; [kitab]Kejad41-42[/kitab]

 

Hari ini adalah hari bahagia bagi Bob. Baginya masuk ke Universitas di Jakarta adalah impiannya sejak SMA. Bob berasal dari sebuah kota kecil yang ada di Jawa Tengah. Dirinya punya cita-cita akan kuliah dan bekerja di Jakarta. Bob adalah orang yang berasal dari keluarga sederhana. Ketika sudah sebulan kuliah, Bob merasa minder karena teman-temannya berasal dari kalangan orang kaya. Di Jakarta memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk gaya hidup mewah yang berlebihan.

Untuk menyesuaikan, akhirnya Bob memilih untuk mengikuti gaya teman-temannya yang super mewah. Salah satunya yaitu dengan membeli baju-baju dengan merk terkenal. Orang tua Bob selalu mengirimkan uang bulanan untuk Bob, namun karena gaya hidup yang tidak seimbang, maka uang bulanan tersebut seringkali tidak cukup. Akhirnya mau tidak mau kadang Bob harus menahan rasa lapar untuk tidak makan malam ketika menjelang akhir bulan.

Kisah Bob mengingatkan pada sandiwara dunia yang mungkin banyak orang lakukan. Seringkali agar di anggap orang baik atau orang kaya, banyak orang bersandiwara. Contohnya saja karena ingin di anggap  baik, maka ada orang-orang yang bersandiwara menjadi orang baik. Sesungguhnya menjadi orang baik harusnya dilakukan dari kedalaman hati / tulus. Karena sepintar-pintarnya bangkai disimpan, baunya akan tercium juga.

Alangkah indahnya bila kasih dilahirkan dari kedalaman hati.

Ikuti Kami