Kuatkan dan Teguhkanlah Hatimu
Kalangan Sendiri

Kuatkan dan Teguhkanlah Hatimu

Tiurma Ida Purba Official Writer
      9298
Show English Version

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut  dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi. (Yosua 1:9)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu20[/kitab] ; [kitab]Matiu20[/kitab]; [kitab]Kejad39-40[/kitab]

 

Di sebuah kota terdapat seorang anak kecil laki-laki yang sudah yatim piatu. Lalu anak itu diangkat oleh seorang keluarga di kota besar di New York. Setelah anak itu besar, kemudian dia menikah dengan seorang perempuan yang beda negara dengannya. Walaupun sudah menikah bukan berarti hidupnya bahagia. Ternyata dirinya menderita sakit jantung yang sudah kronis. Dengan penyakitnya itu, banyak orang yang memandangnya hanya sebelah mata. Bahkan, teman-teman pekerjaannya menganggap dia tidak pernah ada di dunia ini. Begitu memilukan memang saat itu.

Namun, dia dan sang istri tidak pernah berhenti untuk berusaha mencoba lebih baik lagi. Mereka mempunyai mimpi bahwa ketika mereka sudah tak ada, nama dan hasil karya mereka tetap dikenang. Akhirnya, pria tersebut membuat puisi dan novel-novel yang luar biasa. Setelah bekerja keras selama 15 tahun, akhirnya puisi dan novel-novel tersebut mendapat penghargaan dati tahun ke tahun.

Sepuluh tahun kemudian pria tersebut meninggal. Walaupun, suaminya meninggal tetapi dia meninggalkan warisan nama baik yang luar biasa. Sampai saat ini, puisinya masih dipakai di Universitas dan novel-novelnya menjadi berkat bagi banyak orang di negaranya.

Ketika Tuhan berkata kepada Yosua : “ Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut  dan tawar hati,  sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi”. Sesungguhnya pencobaan yang anda alami, tidak akan melebihi kekuatan anda. Ketika masalah datang bertubi-tubi kepada pria pada cerita diatas, yang dia lakukan hanyalah menguatkan hatinya. Ketika tak ada satu orang pun memandangnya bahkan sekelilingnya menganggapnya tidak ada di dunia ini, namun dia tetap berusaha. Usaha yang dilakukan pria tersebut, tentunya melakukan bagiannya.

Apapun masalah yang anda hadapi, Dia adalah Allah yang berjanji kepada Yosua dan juga kepada anda. Dia tidak akan pernah meninggalkan ciptaanNya, Dia selalu menyertai anda.

Percayalah kepada setiap janji-janjiNya, maka engkau akan menerimanya.

Ikuti Kami