Tunggu Apa Lagi? Berjuanglah!

Tunggu Apa Lagi? Berjuanglah!

Theresia Karo Karo Official Writer
      3684
Show English Version
1 Timotius 6:12
Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu2[/kitab]; [kitab]matiu2[/kitab]; [kitab]kejad3-4[/kitab]

Selama hidup berpuluh tahun, saya tahu bahwa segala pernyataan yang menawarkan cara melangsingkan tubuh tanpa usaha adalah omong kosong belaka. Demikian pula dengan segala judul khotbah yang menjanjikan kepada kita cara mudah untuk menjadi serupa dengan Kristus.

Penulis Brennan Manning bercerita tentang seorang pecandu alkohol yang meminta pendetanya untuk mendoakannya agar ia terlepas dari masalah kecanduan. Ia mengira ini adalah cara yang cepat dan mudah untuk mengatasi ketergantungannya. Sang pendeta, yang mengetahui motivasinya untuk minta didoakan menjawab, Saya punya ide yang lebih baik. Pergilah ke Alcoholics Anonymous (grup penolong pecandu alcohol). Ia menyarankan orang itu untuk mengikuti program yang ada dengan tekun serta membaca Alkitab setiap hari. Dengan kata lain, kata sang pendeta mengakhiri ucapannya, berjuanglah!

Berjuanglah! Itulah yang dikatakan oleh Paulus kepada Timotius, ketika ia memberi tahu betapa ia harus menata hidupnya supaya dapat mengajar orang percaya bagaimana mereka harus hidup. Coba Anda perhatikan kata kerjanya. Kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran, dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertadingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal [kitab]itimo6:11-12[/kitab].

Tidak ada cara yang mudah untuk membebaskan diri dari kecanduan alkohol, dan keburukan lainnya. Demikian pula tidak ada jalan tanpa usaha untuk menjadi serupa dengan Kristus. Apabila kita sungguh-sungguh ingin menjadi serupa dengan Yesus, kita pun harus terus berjuang.

Pertobatan adalah mujizat sesaat. Tetapi menjadi serupa dengan Kristus adalah usaha seumur hidup.

Ikuti Kami