Bersukacita karena Tuhan
Kalangan Sendiri

Bersukacita karena Tuhan

Lois Official Writer
      9345
Show English Version

Mazmur 64:11

 “Orang benar akan bersukacita karena Tuhan dan berlindung pada-Nya, semua orang yang jujur akan bermegah.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu44[/kitab]; [kitab]iitim2[/kitab]; [kitab]yesay41-42[/kitab]

 

Setiap hari Dina (bukan nama sebenarnya), bersusah hati. Pasalnya, dia tidak juga kunjung mendapatkan perwujudan janji Tuhan. Tuhan katakan bahwa Dia akan memberikan masa depan yang penuh harapan. Namun apa yang terjadi? Ayahnya sakit-sakitan, kedua orangtuanya diambang perceraian, meskipun sudah bertahun-tahun bekerja gajinya dan posisinya tetap sama, dan juga dia belum menemukan jodoh.

Dina tahu bahwa di balik semua masalah yang dihadapi, dia harus bersyukur, tapi bersyukur saat semua masalah datang sangat berat. Sampai suatu hari dia menemukan ayat ini. Pada waktu itu, dia membaca Mazmur 64 versi Message. Di situ dikatakan, “Be glad, good people! Fly to God! God-hearted people, make praise your habit.” (Bersukacitalah, orang yang baik! Terbanglah kepada Tuhan! Orang-orang yang berhati baik, buatlah pujian menjadi gaya hidupmu.)

Saat itu, Dina baru sadar bahwa memuji Tuhan tidak pernah dia jadikan gaya hidup. Buatlah pujian jadi gaya hidupmu!, kata Alkitab. Itulah yang juga harus kita lakukan. Siapa yang tidak tahu bagaimana penderitaan Daud, si penyair dalam mazmur tersebut. Dia pernah pura-pura gila agar tidak ditangkap, ada begitu banyak musuh yang mengincar. Anaknya pun bahkan berniat jahat, belum lagi dia dikejar-kejar Saul dan dicaci maki saat berada di bawah.

Diapun menjadikan pujian kepada Tuhan jadi gaya hidupnya. Itu sebabnya kebanyakan pasal di dalam mazmur dibuat oleh Daud. Saat dia sedih, dia bermazmur. Saat Tuhan memberikan kemenangan padanya, diapun bermazmur, memuji Tuhan. Bahkan pujiannya sangat indah.

Tidak pernah ada kata terlambat. Pujilah Allah yang engkau sembah, dalam keadaan apapun engkau saat ini. Pujian yang jadi gaya hidup dapat membuat kita hidup dalam sukacita. Jadi, sudahkah Anda memuji Tuhan hari ini?

 

Jadikan pujian kepada Allah sebagai gaya hidup kita sedari dini. Dalam keadaan apapun kita saat ini. Sukacita akan datang saat pujian mengalir.

Ikuti Kami