Hakuna Matata
Kalangan Sendiri

Hakuna Matata

Theresia Karo Karo Official Writer
      10520
Show English Version

Matius 6:27

Siapakah di antara kamu yang karena kekhawatirannya dapat menambah sehasta saja pada jalan hidupnya?

Bacaan Alkitab Setahun:

Hakuna Matata, kata ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Kata ini adalah berasal dari bahasa Swahili yang berarti  “jangan khawatir”. Kata ini mulai popular di dunia sejak tahun 1980 dari grup musik Kenya, dan kemudian lewat film The Lion King di tahun 1994.

Hakuna Matata sama seperti nasihat yang meminta anda untuk melepaskan diri dari rasa khawatir akan masalah dan menikmati hidup. Pada dasarnya, masalah memang tidak bisa dihindari, karena dapat datang kapanpun, dimanapun bagi siapapun. Tidak pernah ada manusia yang bisa bebas dari masalah. Sehingga banyak orang yang tidak dapat menikmati hari-harinya karena terlalu khawatir.

Kekhawatiran seringkali membuat manusia membelokkan fokusnya dalam menjalani hidup. Kekhawatiran justru membuat masalah yang dihadapi semakin berat dan sulit diselesaikan. Kekhawatiran membuat kita menjadi lemah dan tak berpengharapan.

Nasihat ini memang sederhana, tetapi Tuhan juga meminta kita agar jangan khawatir. Hal ini bukan serta merta dalam sekejab Tuhan akan menyingkirkan masalah anda. Melainkan Tuhan meminta kita untuk mengalihkan fokus pandangan dari rasa khawatir, kepada Kristus Sang Pemelihara hidup.

Jangan biarkan rasa khawatir merebut sukacita hidup di dalam Tuhan

Ikuti Kami