Apa yang Patut Dilakukan Sedini Mungkin
Kalangan Sendiri

Apa yang Patut Dilakukan Sedini Mungkin

Lois Official Writer
      5033
Show English Version
Amsal 22:6
 "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang daripada jalan itu."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu127[/kitab]; [kitab]yohan4[/kitab]; [kitab]yerem30-31[/kitab]

Seorang pastor yang sedang berkeliling mengunjungi umatnya, mampir ke rumah seorang petani. Ia terkesan dengan kepandaian dan sikap ramah dari anak kecil, anak laki-laki satu-satunya dalam rumah itu yang baru berusia 4 tahun. Kemudian dia menemukan satu alasan mengapa anak ini begitu mengesankan.

Ibunya saat itu sedang berada di dapur, sedang mencuci bagian-bagian lemari es yang paling sulit ketika anak itu datang kepadanya dengan membawa sebuah majalah. "Ma, apa yang sedang dilakukan pria dalam foto ini?" Apa yang dilakukan ibunya kemudian, itulah yang membuat sang pastor kagum.

Pastor itu melihat ibunya segera meninggalkan semua pekerjaannya, mengeringkan tangannya, duduk di kursi, memangku anak tersebut, dan menghabiskan waktu 10 menit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan anaknya.

Setelah sang anak pergi, segera pastor ini mengomentari tindakan ibu tersebut. "Kebanyakan ibu tidak mau diganggu," ujar sang pastor. "Saya masih dapat membersihkan lemari es itu selama sisa hidup saya," jawab ibu tersebut. "Tapi tidak pernah terulang lagi, putra saya menanyakan pertanyaan itu kepada saya."

Ibu ini lebih memilih untuk mendidik anaknya sedini mungkin, memberikan waktu sebanyak mungkin, dan penjelasan sebaik mungkin sampai-sampai anaknya ini mengesankan si pastor. Terimalah didikan dan belajarlah darinya meskipun tidak mengenakkan sampai kita dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan Tuhan untuk kita. Kita harus bisa memilih mana yang lebih penting, terus melangkah sesuai dengan jalan-Nya sampai akhir hayat dan menerima mahkota kemuliaan.

Terimalah didikan dan belajarlah daripadanya meskipun tidak mengenakkan sampai kita dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan Tuhan untuk kita. Kita harus bisa memilih mana yang lebih penting, terus melangkah sesuai dengan jalan-Nya sampai akhir hayat dan menerima mahkota kemuliaan.

Ikuti Kami