Hanya Sekali Pakai
Kalangan Sendiri

Hanya Sekali Pakai

Lori Official Writer
      5510
Show English Version

Mazmur 136: 1

Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu149[/kitab]; [kitab]Wahyu5[/kitab]; [kitab]Ester3-4[/kitab]

Di zaman sekarang ini, kita diperhadapkan dengan budaya sekali pakai. Seperti tercermin dalam pola konsumsi barang yang kita pakai hanya untuk sekali kemudian kita buang, seperti pisau cukur, botol air, korek api, piring kertas, alat makan plastik. Produk itu kita pakai, buang lalu ganti dengan yang baru. 

Hal ini banyak juga terjadi dalam hubungan. Sering kali orang menganggap sepele dengan komitmen sejati dalam suatu hubungan. Akibatnya, banyak pasangan yang harus berjuang mempertahankan pernikahannya. Para pegawai yang telah lama mengabdi bagi perusahaan harus dirumahkan dan dibiarkan pensiun karena perusahaan ingin menghemat dana. Seorang atlit andalan harus berpindah klub dan bermain untuk tim lawan. Hal-hal ini adalah akibat dari hilangnya komitmen.

Namun tidak dengan Allah kita. Dia adalah Allah yang tak pernah berubah. Sebab kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Dalam Mazmur 136, pemazmur memuji janji kesetiaan Allah itu dengan menggambarkan sifat, kemurahan dan keajaiban pekerjaan-Nya.

Pemazmur menekankan tentang pertolongan, pemeliharaan terhadap kepunyaan-Nya dan kasih-Nya yang tak pernah gagal (Mazmur 136: 4-26). Kasih Allah yang memberi kita harapan sangat berbeda dengan apa yang ditawarkan dunia yang sementara ini. Dari itu, mari belajar untuk mau meneladani kesetiaan Allah dalam hidup kita, dimulai dari hal-hal kecil. Agar kita juga bisa menyorakkan pujian pemazmur dengan hati penuh syukur.

 

Kasih setia Allah lebih dari hidup, biar bibirku memegahkan Engkau.

Ikuti Kami