Ulurkan Tanganmu
Kalangan Sendiri

Ulurkan Tanganmu

Puji Astuti Official Writer
      6800

Keluaran 14:21

"Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 131; Yohanes 8; Yeremia 39-52

Tahukah Anda, bahwa banyak dari apa yang Tuhan ingin lakukan dalam hidup kita tidak akan terjadi sebelum kita melakukan dalam ketaatan apa yang telah Tuhan wahyukan kepada kita?

Sepertinya pernyataan di atas cukup menakutkan bukan? Apakah perintah yang Tuhan berikan kepada kita sulit dan berat? Ternyata tidak juga. Seperti Musa, sebelumnya Tuhan telah berfirman kepadanya, "Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering." (Keluaran 14:16). Musa hanya diminta mengulurkan tangan dan tongkatnya, lalu Tuhan yang mengurus sisanya.

Untuk Tuhan melakukan perkara ajaib dalam hidup kita, Dia tidak meminta kita melakukan hal-hal yang berat. Dia hanya meminta kita percaya kepada-Nya dan melakukan hal-hal yang sederhana, hal yang kecil, hal yang biasa seperti mengangat tangan. Selanjutnya, Tuhan sendiri yang akan melakukan hal besar, hal yang mustahil, sesuatu yang akan membuat kita tercengang dan memuliakan Dia.

Pertanyaannya adalah : Apakah kita cukup percaya untuk melangkah dalam ketaatan? Hari ini apa yang Tuhan minta Anda lakukan? Mari lakukanlah langkah iman. Jalanlah dalam ketaatan, bukalah jalan agar Tuhan menunjukkan keperkasaannya dan lihatlah perkara-perkara ajaib yang telah Tuhan rancangkan bagi hidup kita.

Ketaatan dalam iman adalah kunci untuk membuka pintu kuasa Allah bekerja dalam hidup kita.

Ikuti Kami