Paus Fransiskus:  Internet Adalah Hadiah Dari Tuhan

Paus Fransiskus: Internet Adalah Hadiah Dari Tuhan

Lori Official Writer
5305

Dikenal sebagai sosok modern, Paus Fransiskus menghendaki gereja untuk melakukan revitalisai tradisi gereja mengikuti perubahan zaman, sebagai langkah untuk merangkul umat di zaman teknologi yang serba canggih ini. Kali ini, ia menyampaikan tentang penggunaan internet.

“Ini (internet) adalah sesuatu yang sangat baik. Sebuah hadiah dari Tuhan. Hadiah itu merupakan sarana untuk berkomunikasi,” kata Paus di Kota Vatikan, seperti yang diberitakan oleh Washington Post, Kamis (23/1).

Baginya, internet merupakan wadah dimana manusia dapat membentuk budaya pertemuan timbal balik antara memberi dan menerima. Internet juga sangat berperan sebagai media untuk interaksi sosial manusia yang bersifat fleksible.

“Terutama saat ini, jaringan komunikasi manusia telah membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Internet menawarkan kemungkinan besar untuk sebuah pertemuan dan solidaritas,”

Dengan itu, sebagai pemimpin Vatikan yang tak abai dengan perkembangan zaman, Paus tak ketinggalan pula menggunakan media sosial, seperti Twitter sebagai media untuk semakin dekat dengan umat Katolik diseluruh dunia.

Dengan internet, gereja-gereja dapat semakin memperluas jangkauannya terhadap umat. Sehingga gereja mampu merangkul terutama kaum muda masa kini yang harus menjalankan aktifitasnya lewat internet.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror

Bakal Bertemu, Obama Puji Paus Fransiskus

Sikap Jokowi Hadapi Kritikan Banjir Jakarta

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

 

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Washington Post/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami