Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter
Sumber: Theguardian.com

Internasional / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

Lori Official Writer
5217

Jika di Brasil terdapat Patung Kristus Penebus setinggi 38 meter, maka Australia Tengah akan punya Salib dengan lampu Neon setinggi 20 meter di daerah Haasts Bluff, sekitar 230 kilometer sebelah barat dari Alice Springs.  

Situs Theguardian.com, Senin (20/1) memberitakan bahwa proyek pembangunan Salib Neon oleh komunitas adat Australia Tengah ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Salib ini akan dibangun di puncak bukit Hat, dekat dengan tempat tinggal masyarakat Papunya dan Haasts Bluff.

Proyek ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 1.2 juta dolar Amerika. Dana yang masih belum terpenuhi, mengharuskan masyarakat melakukan penggalangan dana lewat media online dan lelang pertunjukan seni pada September nanti. Besar dana tersebut digunakan untuk pengangkutan bahan bangunan dengan helikopter. Pasalnya, akses jalan menuju bukit Hat cukup sulit.

“Kami merasa terhormat membantu teman-teman adat kami membangun salib mereka. Saya percaya visi mereka berasal dari Allah dan akan menjadi daya tarik ketika melihat salib diangkat di jantung bangsa kita,” kata seorang fotografer Ken Duncan yang juga turut membantu proyek pembangun ini, seperti dilansir Theguardian.com.

Duncan mengatakan bahwa salib ini akan berdiri dengan cahaya terang sehingga dapat disaksikan dari jauh. Nantinya, salib ini akan dijadikan sebagai pusat doa masyarakat sekitarnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja di 2 Wilayah Indonesia Ini Jadi Tempat Penampungan

Langgar Sumpah, Biarawati Tanggalkan Atribut

Pastor dan Umat Katolik di Manado Gotong-Royong Bersihkan Gereja

Badai Dahsyat Rusak Patung Ikonik Yesus di Brasil

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Theguardian.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami