Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror
Sumber: Voaindonesia.com

Nasional / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Diancam Teror

Lori Official Writer
6720

Paska bom Volgograd pada Desember lalu, isu teror kembali mengancam Rusia menjelang Olimpiade Musim Dingin di Sochi pada 7-23 Februari 2014 nanti. Baru-baru ini sebuah video berisi ancaman oleh dua orang pemuda, tersebar luas kepada publik.

“Kami telah menyediakan hadiah untuk anda dan semua wisatawan yang akan datang. Jika anda tetap menyelenggarakan olimpiade, anda akan mendapatkan hadiah dari kami untuk darah Muslim yang telah tumpah,” kata kedua pria yang diyakini pelaku pengeboman di Kota Volgograd, Rusia itu, seperti dilansir CNN, Senin (20/1).

Kendati begitu, Presiden Rusia Vladimir Putin, sebelumnya telah menyampaikan akan  menjamin keamanan para pengunjung Olimpiade di Sochi. Ia bahkan telah mengerahkan aparat Rusia dan agen antiteroris Amerika Serikat untuk memburu seorang ‘janda putih’ bernama Ruzanna Ibragimova alias Salima yang diduga sebagai dalang teroris. Pasalnya, wanita berusia 22 tahun ini adalah istri teroris yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di Moskow.

“Kami akan mencoba untuk memastikan bahwa langkah-langkah keamanan tidak mengganggu atau terlalu mencolok, sehingga mereka tidak terlalu mencolok bagi para atlet, tamu atau wartawan,” ujar Putin.

Lewat kerja sama Amerika, dua kapal perang telah  dikirim ke Laut Hitam sebagai bentuk jaga-jaga terhadap serangan teroris. Sementara sekitar 37 ribu petugas keamanan bakal mengamankan wilayah Sochi.

Tragedi bom di Rusia Selatan bulan lalu, masih menyiratkan trauma dan kekhawatirkan pemerintah, terutama menjelang penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin Rusia tahun ini, yang dihadiri oleh ribuan atlet dari berbagai belahan negara.  

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Apapun Profesinya Tetap Hasilkan Buku, Berani?

Irene Holle, Wanita Sukses Berdayakan Sampah jadi Kompos

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

GPIB Koinonia, Tampung 1150 Korban Banjir

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami