Bakal Bertemu, Obama Puji Paus Fransiskus
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 23 January 2014

Kalangan Sendiri

Bakal Bertemu, Obama Puji Paus Fransiskus

Lori Official Writer
4053

Presiden Barrack Obama rencananya akan bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada bulan depan. Ini menjadi kesempatan pertama Obama bertemu dengan pemimpin Vatikan yang ‘bijaksana dan penuh perasaan’ itu, seperti yang disampaikannya pada tahun 2013 silam.  

“Saya belum punya kesempatan untuk bertemu dengan dia (Paus Fransiskus). Namun segala hal yang saya baca, segala hal yang telah saya lihat darinya, menunjukkan tingkat, dimana dia berusaha untuk mengingatkan kita tentang kewajiban utama kita,” kata Obama, seperti dilansir CNN, Selasa (21/1).

Pihak Gedung Putih menyampaikan, Selasa (21/1), bahwa pertemuan ini terkait pada jadwal kunjungan bulanan Obama ke negara-negara Eropa. Pertemuan ini disebut akan membahas tentang komitmen keduanya untuk memberantas kemiskinan dan mengatasi persoalan kesenjangan antara masyarakat miskin dan kaya.

Meskipun pemerintahan Obama dan Gereja Katolik masih terus bersitegang atas kasus aborsi dan kontrasepsi, namun Obama menilai bahwa Paus Fransiskus merupakan tokoh yang memiliki pandangan luas terkait dengan isu-isu ekonomi dunia, sehingga dianggap sejalan dengan pemikirannya.

Rencananya, pertemuan ini akan berlangsung pada 27 Maret nanti. Kunjungan ini menjadi kali kedua Obama ke Vatikan sejak bertemu Paus Benediktus XVI pada 2009 silam.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Rayakan Valentine, Paus Undang Pasangan Bertunangan

Rusia Mencekam, Olimpiade Musim Dingin Diancam Teror

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

GPIB Koinonia, Tampung 1150 Korban Banjir

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Sumber : CNN/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami