Tips Menolak Perjodohan dengan Bijak

Single / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Tips Menolak Perjodohan dengan Bijak

eva Official Writer
37737

Bagi mereka yang masih jomblo dan sedang bergumul dalam menemukan pasangan hidup yang tepat, tentu perjodohan mungkin dapat dijadikan sebagai alternatif. Akan tetapi, tidak semua orang suka dengan perjodohan apapun situasinya, baik oleh desakan orang tua, umur, ataupun keadaan.  

Memang, menolak seseorang bukanlah perkara mudah. Sama halnya seperti sebuah bungkusan barang pecah belah yang harus ditangani dengan sangat hati-hati. Lantas, sikap bijak seperti apa yang seharusnya dilakukan untuk menolak tawaran perjodohan ini? Berikut beberapa hal yang mungkin dapat Anda lakukan:

1. Anda bisa membahas hal ini dengan orang tua atau seseorang yang Anda percayakan dapat memberikan solusi terbaik. Memberi pengertian yang bijak dan hormat dengan kepala dingin kepada orang tua sangat dianjurkan untuk dilakukan.

2. Sampaikan dengan jelas dan terus terang kepada orang yang dijodohkan dengan Anda. Anda bisa memberikan alasan kuat dan rasional mengapa Anda menolaknya. Berhati-hatilah agar jangan memberi kesan bahwa Anda akan berubah pikiran jika ia lebih gigih lagi. Dengan memperjelas bahwa Anda tidak memiliki perasaan romantis terhadapnya, hal ini tidak akan membuatnya bingung sekaligus memudahkan dia untuk mengatasi kekecewaannya.

3. Minta penyertaan Tuhan terkait dengan keputusan yang Anda ambil. Mungkin kedengaran agamis, namun cara ini sudah terbukti. Jika Anda sendiri tidak mendapat konfirmasi ‘ya’ dari Tuhan dan orang tua tetap menolak argumen Anda tentang orang yang dijodohkan dengan Anda, ingatlah bahwa masih ada Tuhan. Tuhan jauh lebih mengetahui apa yang terbaik buat Anda. Yakinlah bahwa jika Tuhan menghendaki, apapun bisa terjadi, termasuk melancarkan atau menghalangi terjadinya hal tersebut.

Baca juga:

Ingin Liburan Murah dan Mudah? Ini Jawabannya

Beberapa Tradisi Unik Natal Bersama Keluarga

Ini Dia Pilihan Hadiah Murah di Momen Natal

Simpel, Rayakan Natal dengan Cara Ini

Saat Orangtua Mendominasi Hubungan Asmara Anak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?

Kecewa Dengan Sahabat. Lakukan Hal ini

Tips Membangun Komitmen Pada Pasangan

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami