Masa Gelap Para Pahlawan Iman
Kalangan Sendiri

Masa Gelap Para Pahlawan Iman

Puji Astuti Official Writer
      8861
Show English Version

Efesus 5:14
Itulah sebabnya dikatakan: "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu147[/kitab]; [kitab]Yohan7[/kitab]; [kitab]IISam21-22[/kitab]

Jika kita memandang kehidupan para pahlawan iman yang kisah hidupnya dituliskan di Alkitab, tidak ada satupun yang sempurna. Mereka sama seperti kita, penuh kelemahan dan juga kadang imannya pun naik turun.

Sebut saja Abraham, dia pernah mengumpankan istrinya demi keselamatan dirinya sendiri. Musa, dia lari dari tanggung jawab selama 40 tahun dipadang gurun. Daud, ia jatuh dalam perzinahan. Salomo, sekalipun berhikmat dia jatuh karena wanita-wanita seperti ayahnya.

Mungkin mereka yang hidup dekat dengan Yesus memiliki catatan hidup yang lebih baik. Namun kenyataannya tidak juga. Yudas mengkhianati Yesus, Petrus menyangkal Yesus, dan murid-murid lainnya melarikan diri saat Yesus ditangkap.

Namun itulah Tuhan, Dia bukan mencari orang yang sempurna ataupun berbakat, Dia mencari seseorang yang memiliki hati yang penuh pertobatan. Sayangnya Yudas tidak memilikinya, namun para pahlawan iman yang lain memiliki hati yang lembut dan mau bertobat sehingga menemukan kesempatan untuk bangkit kembali serta menggenapi panggilan Tuhan dalam hidupnya.

Ingatlah akan kebenaran ini, "Ia yang telah memulai suatu pekerjaan yang baik di dalam engkau akan meneruskannya sampai akhirnya," (Filipi 1:6). Jika Anda sama seperti saya, salah satu orang yang pernah melakukan kesalahan dalam hidup ini, sama seperti para pahlawan iman itu, mari ikuti teladan mereka untuk memiliki hati yang penuh pertobatan dan kita genapi panggilan Ilahi yang sudah Tuhan tetapkan bagi kita.

Berhentilah melarikan diri, datanglah pada Yesus dan bertobatlah, mulailah awal baru dalam kehidupan dan raihlah kemenangan.

Ikuti Kami