Krisis Hidup dan Janji Tuhan
Kalangan Sendiri

Krisis Hidup dan Janji Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      9095
Show English Version

Yosua 1:9

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 20; Efesus 3; Pengkhotbah 6-7

Ketika semua hal yang ada didunia ini mulai mengalami kenaikan dalam hal keuangan, krisis dimana-mana, pengangguran besar-besaran dan ternyata kita saat ini hidup dikondisi itu, kerapkali rasa takut dan kuatir seringkali timbul mencemari pikiran kita sehingga iman kita menjadi lemah.

Kita mulai berpikir masalah yang kita alami terlalu berat dan tidak ada harapan lagi, padahal Tuhan berjanji bahwa "...masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang." (Amsal 23:18).

Yosua sendiri mengalami ketidakmudahan ketika membawa bangsa Israel keluar Mesir menggantikan Musa. Selain tantangan yang berat, Yosua harus menghadapi sendiri bangsa Israel yang tegar tengkuk. Itulah sebabnya Tuhan berpesan kepada Yosua: kuatkan dan teguhkanlah hatimu! Pesan ini disampaikai sampai 4 kali, artinya untuk bisa meraih janji Tuhan kita perlu memperhatikan pesan atau perintahNya karena suatu saat nanti kita akan menghadapi musuh.

Musuh berbicara tentang sakit-penyakit, krisis keuangan atau masalah lain, tapi Tuhan berjanji, "Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (auyat 5c dari Yosua 1). Ia akan selalu menyertai dan menolong kita saat kita membutuhkan, seperti pengakuan Daud, "Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi." (Mazmur 121:2).

Mengapa janji Tuhan belum terealisasi dalam hidup kita? Masalahnya adalah kita mulai lemah dan tidak sabar menanti janjiNya digenapi, padahal Tuhan punya waktu tersendiri untuk menggenapi janjiNya.

 

 


Ikuti Kami