Harus Menghargai Hidup
Kalangan Sendiri

Harus Menghargai Hidup

eva Official Writer
      13550
Show English Version

Yakobus 4:14

"Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saka kelihatan lalu lenyap"

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 15; Galatia 4; 2 Tawarikh 1-3

Akhir-akhir ini kita mendengar dari berbagai media, banyak orang yang menghancurkan kehidupannya dengan hal yang sia-sia karena masalah hidup atau belum mengerti mengapa Allah menempatkan mereka di bumi ini. Lantas, bagaimana seharusnya cara kita menghargai hidup ini?

Oprah Winfrey pernah mengatakan bahwa, “Sampai kapanpun kita takkan pernah merasa berkecukupan bila selalu berkonsentrasi terhadap apa yang tidak kita miliki, namun dengan bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini maka saat itulah kita akan merasa hidup berkelimpahan”.

Tuhan mengizinkan kita menjalani hidup saat ini bukanlah suatu kebetulan, bila masih belum bisa bersyukur dalam perkara-perkara kecil bagaimana bisa Tuhan mempercayakan hal-hal yang lebih besar kepada kita?

Mulai saat ini belajarlah bersyukur diawali dari hal-hal yang kecil dalam kehidupan kita. Ketika Tuhan memberikan kita kesempatan untuk bernafas, bersyukurlah karena itu adalah anugerah; Ketika Tuhan memberikan kesehatan dan keselamatan, syukurilah karena itu adalah anugerah.

Jangan biarkan pengorbanan Kristus menjadi sia-sia dengan menghancurkan hidup ini dengan hal yang tidak penting.

 

Ikuti Kami