Brasil Pasang Pohon Natal Terapung Terbesar di Dunia

Brasil Pasang Pohon Natal Terapung Terbesar di Dunia

Lori Official Writer
4915

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Desember identik dengan pemasangan pohon Natal sebagai ciri khas perayaan Natal bagi umat Kristiani. Setiap negara tentunya memiliki ciri khas pohon Natal tertentu. Begitupun dengan Brasil dengan keunikan pohon Natal apungnya yang diakui terbesar di dunia.

Tepat pada Sabtu, 30 November pekan lalu, Brasil memasang pohon Natal ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Uniknya, pohon ini dipasang di atas Danau Laguna Rodrigo de Freitas, bagian Selatan Rio de Janiero. Berhiaskan 3.1 juta lampu dan beragam jenis karakter kartun seperti Dorothy dari Wizard of Oz, pohon cemara bermassa 542 ton dan tinggi 85 meter ini berdiri indah dan menambah pesona kota Brasil.

Pohon Natal ini disebut sebagai terbesar di dunia berdasarkan versi Guinness World Record. Dibuat pada tahun 1996 oleh Edson Gonzales, melibatkan ribuan seniman dan pekerja serta memakan dana sekitar 650 dollar Amerika.

Biasanya ribuan warga akan berkunjung dan menyaksikan puncak acara pertunjukan kembang api di sekitaran pohon Natal yang menjadi tradisi di hari Natal dan pertunjukan wisata penting di Rio de Janiero.

Setiap negara memang memiliki keunikan tradisi dalam perayaan Natalnya, namun semoga makna Natal tetap kuat melekat bagi setiap orang yang merayakannya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paul Walker, Aktor Kristen yang Dikenal Suka Menolong

Pendiri TBN Paul Crouch Tutup Usia

Ketua DPD Sambut Baik Perayaan Natal Nasional 2013

Gereja Ikut Peringati Hari AIDS Sedunia

Dewan Gereja Dunia Sambut Baik Penghentian Nuklir

Rayakan Natal Bersama Mitra CBN

Sumber : Liputan6.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami