Terapi Kanker Payudara Dengan Pilates
Sumber: Webmd.com

Info Sehat / 27 October 2013

Kalangan Sendiri

Terapi Kanker Payudara Dengan Pilates

Lori Official Writer
6331

Sebuah program terbaru hadir bagi para pasien penderita kanker payudara. Program ini bermanfaat untuk meningkatkan pola hidup pasca operasi. Bixon dan Shana Kruger di Florida Selatan adalah satu-satunya studio yang menyediakan program terapi pilates yang telah lulus sertifikasi.

Tempat ini telah banyak menolong para pasien kanker payudara untuk menjalani masa pemulihan pasca operasi. Seperti Dorothea Green, salah satu pasien yang telah menjalani mastectomy ganda selama delapan tahun yang lalu atas kanker payudara yang dideritanya, telah merasakan kesembuhan setlah menjalani latihan pilates.

Green mengaku pilates dapat menghilangkan rasa sakit dan tidaknyaman dalam tubuh pasca operasi. “Saya merasakan mujizat. Saya merasa bahwa saya telah berhasil melewati sesuatu yang besar dan saya berterima kasih kepada Tuhan setiap hari,” kata Green.

Program Pilates ini tersertifikasi di program Pink Ribbon yang berfokus untuk meningkatkan kekuatan tubuh, fleksibilitas, kepercayaan dan kualitas hidup. Mereka mengatakan bahwa program ini tidak hanya terbuka bagi perempuan, namun juga bagi berbagai kalangan.

“Kami melihat kebutuhan masyarakat. Klien kami datang dan melihat wanita itu telah selamat dari (operasi) kankernya. Mereka ingin berlatih seperti orang lain, namun tidak bisa karena  keterbatasannya. Kami pun terdorong untuk menyediakan tenpat ini untuk penyembuhan mereka,” kata Aliza Bixon.   

Para penderita kanker payudara pasca operasi sangat dianjurkan untuk dapat melakukan latihan pilates, sebab sangat bermanfaat untuk membangun kembali fleksibilitas dan kebugaran tubuh seperti sedia kala.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Terbukti! Latihan Pilates Bugarkan Tubuh

Kencangkan Tubuh Bagian Bawah dengan Latihan Pilates Ini!

Bersiap Hadapi Empat Tantangan Ini di Bisnis Fashion

Buku Autobiografi Ferguson Picu Kontroversi

Ulama dan Santri Banten Tangkal Santet di KPK?

Presiden SBY: Saya Korban Pers

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca


Sumber : Cbslocal.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami