Bersiap Hadapi Empat Tantangan Ini di Bisnis Fashion
Sumber: Diwa-labs.com

Investment / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

Bersiap Hadapi Empat Tantangan Ini di Bisnis Fashion

Lori Official Writer
9717

Bisnis fashion sudah dijadikan oleh banyak kalangan menjadi investasi yang menjanjikan untuk masa depan. Sebut saja seperti kalangan artis yang sudah berpikir untuk merambat menjajal bakat bisnis demi masa depan bila kelak popularitas sudah redup.

Dunia mode yang menjadi bagian hidup para selebrity kita tentu menjadi modal untuk memulai bisnis ini. Selain paham mode, mereka juga kemungkinan besar sudah memiliki modal besar. Namun jangan salah parah bila bisnis fashion hanya dapat digeluti oleh orang-orang tertentu. Anda keliru! Siapa pun bisa menjalankan bisnis ini, itung-itung bisa dijadikan sebagai jaminan masa depan!

Setiap usah tentu memiliki tantanganya tersendiri, begitu pun dengan bisnis fashion. Nah, bila ingin berjaya di dunia fashion maka persiapkan diri untuk menangkis hambatan-hambatannya dengan sikap dan tindakan yang benar.

1.Terlalu kreatif akan menjadi bumerang

Menjadi kreatif adalah anugerah, namun kadang kala bagi orang yang terlalu kreatif hingga sulit menentukan pilihan itu justru akan membawa boomerang. Begitu juga di dunia mode, bila Anda adalah pemula dan bergerak sendiri menjalankan bisnis ini, maka belajarlah untuk bekerja dengan sistematis. Anda perlu belajar dari hal terkecil hingga terbesar seperti memilih mode yang unik dan banyak dicari, membangun relasi dengan banyak orang serta merencanakan strategi bisnis.

2. Tak punya ide dalam mengembangkan usaha

Cara terbaik dalam mengembangkan usaha khususnya fashion adalah dengan belajar dari yang lebih berpengalaman. Misalnya dengan mengikuti seminar atau workshop entrepreneur atau bahkan dengan menjalin kerja sama dengan para kontraktor berpengalaman untuk mendapat model produk yang bagus.

3. Takut kalah saing dengan produk yang lebih murah

salah satu ketakutan para pengusaha fashion adalah kalah saing dalam hal penjualan dengan bisnis fashion yang lebih berkualitas rendah. Untuk ini setiap pengusaha fashion harus menciptakan ciri khas dari produknya. Bila tetap menjaga kualitas sekalipun menggunakan bahan berkualitas, maka banyak pelanggan yang akan tetap setia berkunjung. Percayalah!

4. Sulit menarik peminat untuk meningkatkan pemasaran

Saat ini, banyak pilihan pemasaran yng sudah tersedia khususnya bagi fashion. Kehadrian bisnis online adalah salah satunya. Anda tak perlu takut dengan melakukan transaksi atau penjualan lewat bisnis ini, toh sudah banyak yang memulainya kog. Anda hanya perlu menyajikan gambar atau item terbaik dari produk Anda dan lengkapi dengan keterangan harga dan kualitas barang secara detail agar konsumen tertarik.

Gampang bukan? Bila Anda memiliki bakat berbisnis dalam bidang fashion, kenapa tidak dimulai dari sekarang? Baik pria maupun wanita terbuka luas memulai bisnis yang satu ini. Bagi Anda yang masih muda, mari mulailah berinvestasi sejak saat ini. Salam sukses!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (1)

Ruang Lingkup Fashion Sebagai Fokus Karir

Terbukti! Latihan Pilates Bugarkan Tubuh

Lima Unsur Sejarah Dalam Baptisan Pangeran George

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

Jadi Berkat Lewat Hobi Jalan Kaki


Sumber : Entrepreneur.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami