Peraih Emas Sea Games Hanya Ditawari Jadi Satpam

Nasional / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

Peraih Emas Sea Games Hanya Ditawari Jadi Satpam

daniel.tanamal Official Writer
3154

Sungguh miris perlakuan dunia olahraga di Indonesia terhadap para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa. Salah satu peraih medali emas SEA Games 2011 di cabang anggar, Reni Anggraini hanya ditawari menjadi petugas satuan pengamanan di Bank Sumsel Babel.

"Setelah menghadap ke bagian kepegawaian Bank Sumsel Babel, ternyata hanya ditawari menjadi petugas keamanan. Saya sangat kecewa, malah sempat mau menangis," ujarnya di Palembang, Senin (13/5).

Mulanya atlet berparas cantik yang pernah menempati peringkat 44 dunia ini bersama empat rekannya sesama atlet melapor ke Bank Sumsel Babel setelah menerima surat rekomendasi berupa penempatan kerja oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Setelah menerima surat hari ini, kami langsung mendatangi kantor pusat Bank Sumsel di Jakabaring karena saking bersemangatnya. Tapi, malah kecewa berat, hingga kini belum mengambil keputusan karena harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orangtua," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Saidina Ali mengatakan bahwa pemerintah provinsi telah berupaya maksimal dalam mengurus masa depan atlet itu. "Dalam tiga tahun ke depan tidak ada formasi untuk penerimaan PNS, jadi sementara ini atlet ditempatkan di SKPD terlebih dahulu sebagai bentuk perealisasian janji pemerintah provinsi atas prestasi yang diberikan," ujarnya.

Beberapa kejadian seperti inilah yang menjadi indikasi bahwa sulit berharap Indonesia berprestasi besar didalam Olahraga jika para atlet berprestasinya saja tidak mendapat apresiasi yang memadai.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Dua Pertandingan Sepakbola Ciptakan Rekor 146 Gol!

Prabowo Subianto: Prestasi Timnas Semakin Turun

Manchester City Memburu Cristiano Ronaldo

Usain Bolt Disetujui Main Untuk Manchester United

Delapan Pemain Serie A Terlibat Skandal Skor

Sekolah Keluarkan Muridnya Karena Rambut Gaya Beckham

Petr Cech Punya Side Job Sebagai Drummer Band Rock

Meski Cedera, Balotelli Tetap Tolong Wanita Pingsan

Gianluigi Buffon Targetkan Gelar Piala Dunia 2014


Sumber : yahoonews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami