Semua Pasti Ditepati

Semua Pasti Ditepati

Budhi Marpaung Official Writer
      2903
Yosua 21:45
Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu92[/kitab]; [kitab]Lukas13[/kitab]; [kitab]Danie1-2[/kitab]

Pada masa kepemimpinan Yosua, kaum Israel akhirnya masuk ke tanah Kanaan. Menariknya, mereka tidak hanya menguasai tanah perjanjian, tetapi juga menerima banyak hal baik lain yang dari Tuhan.  Mereka menikmati semua janji yang pernah mereka terima dari Tuhan.

Yosua 21:45 berbunyi “Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi, semuanya terpenuhi.” Frasa “semuanya terpenuhi” mengandung makna sebenarnya yakni Tuhan merealisasikan seluruh janji-Nya. Jadi, berkat-berkat yang pernah Tuhan katakan kepada kaum Israel berpuluh-puluh tahun atau beratus-ratus tahun lamanya, itu terjadi ke dalam kehidupan mereka.

Sebagai orang-orang percaya, kita mendapatkan banyak janji Tuhan, mulai dari yang sifatnya pribadi hingga menyangkut orang lain. Masing-masing dari kita menerima hal-hal yang spesifik dari-Nya.

Firman Tuhan pada hari ini mengingatkan kita bahwa Tuhan PASTI menepati semua yang baik yang telah Dia janjikan itu kepada kita. Seperti yang dialami oleh kaum Israel di Yosua 21:45, kita pun pasti mengalaminya.

Tidak ada alasan untuk Tuhan tidak melakukannya kepada setiap kita mengingat Dia adalah Tuhan yang tidak pernah berubah, dulu, sekarang sampai selamanya. Jadi, bagi Anda yang  sudah menerima janji-janji Tuhan, tetapi belum melihat kenyataannya, tetaplah percaya kepada-Nya karena Dia pasti menepatinya di dalam kehidupan Anda, cepat atau lambat.  

Jika Tuhan berjanji sepuluh hal kepada Anda, maka sepuluh hal tersebut pasti ditepatinya. 

Ikuti Kami