Jadi Fansnya Yesus

Jadi Fansnya Yesus

Lois Official Writer
      2977

Mazmur 119:16

“Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu88[/kitab];[kitab]Lukas9[/kitab]; [kitab]Yerem23-24[/kitab]

 

SMTown datang dengan artis-artis besutan mereka beberapa waktu lalu. Demam Korea mewabah di Indonesia dan setiap penggemar memakai pernak-pernik artis yang bisa didapatkan di luar stadium konser. Antusias mereka seperti menular kepada orang lain yang melihatnya. Kemeriahan dan semangat pun ikut dirasakan saat melihat betapa antusiasnya mereka.

Berbicara tentang penggemar, di dalam diri mereka tentu timbul sifat fanatik terhadap seseorang atau mungkin sesuatu yang digemarinya. Ada rasa bangga saat menyebutnya, memperlihatkannya, mengungkapkan dan mengekspresikan sikap fanatik tersebut. Namun, ada juga fanatisme yang kebablasan, seperti meniru segala tingkah laku idola tanpa memperhatikan apapun.

Kita perlu fanatik kepada Yesus, tapi fanatik yang seperti apa? Fanatik sampai-sampai umat agama lain membenci kita seperti film Innocence of Muslims yang dibenci banyak orang, dari agama apapun atau fanatik yang menyebabkan orang lain merasakan kasih-Nya?

Fanatik terhadap Yesus harusnya membuat orang lain melihat Yesus di dalam hidup kita, mereka dapat merasakan kasih-Nya yang besar buat manusia, orang lain mampu merasakan kebutuhan akan kasih Yesus itu dan mencari-Nya. Tapi bukan hanya untuk orang lain. Fanatik yang benar kepada Yesus membuat kita hidup dalam damai, kasih, dan semakin serupa dengan-Nya.

 

Fanatik terhadap Yesus harusnya membuat orang lain melihat Yesus di dalam hidup kita

Ikuti Kami