Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

daniel.tanamal Official Writer
8143

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan anda dengan cara membakar lemak melalui olahraga. Namun saat ini mayoritas orang sangat sulit untuk berolahraga karena kesibukan, kemalasan dan berbagai faktor lainnya.

Padahal ada beberapa [kamus]olahraga[/kamus] sederhana yang bias dilakukan untuk menurunkan berat badan anda. Aktivitas sehat yang tidak akan menyusahkan dan merugikan anda, yang justru membakar lemak anda lebih cepat. Ini dia beberapa olahraga sedrhananya :


1. Jalan Kaki

Berjalan selama 30 menit setiap hari saja sudah cukup efektif membakar lemak. Akan lebih baik lagi jika menggunakan pedometer atau alat penghitung langkah agar tahu berapa banyak langkah yang telah ditempuh dalam sehari. Untuk orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan, idealnya menempuh 8.000 - 10.000 langkah setiap hari.

Dihimbau pula agar tidak terburu-buru sebab perubahan yang dihasilkan tidaklah serta merta. Berjalan kaki setiap hari dikombinasi dengan pengaturan pola makan yang sehat rata-rata membakar 500 kalori per hari dan akan menurunkan berat badan sebanyak 0,5 kg dalam seminggu. Jadi dalam sebulan estimasinya bisa mencapai 2 kg.


2. Berlari atau treadmill.

Tapi olahraga ini sebaiknya tidak dilakukan berlama-lama. Kisarannya adalah sekitar separuh dari waktu yang diperlukan untuk berjalan kaki.

3. Bersepeda

Bersepeda juga bagus untuk membakar lemak. Tapi durasinya harus lebih lama ketimbang naik sepeda statis karena bersepeda itu kebanyakan buat bersantai.

Olahraga yang Tidak Direkomendasikan


1. Berenang


Berenang tidak direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, kebanyakan pasien dengan kelebihan berat yang ia tangani justru naik berat badannya gara-gara berenang. Usut punya usut, ternyata penyebabnya adalah pasiennya ini cenderung makan banyak usai berenang.


2. Angkat Beban


Pada orang gemuk, massa lemak dalam tubuhnya harus dikurangi terlebih dahulu lewat olahraga yang banyak membakar kalori. Apabila langsung melakukan olahraga berat, maka lemak dalam tubuh akan terbentuk menjadi otot sehingga makin sulit mencapai berat badan ideal.

 


Sumber : Detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami