Penyediaan Tuhan
Kalangan Sendiri

Penyediaan Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      4491

Mazmur 81:16

Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 84; Roma 12; Ulangan 15-16

Ada pelajaran bagus yang bisa kita pelajari dari kegagalan bangsa Israel yang di catat oleh Alkitab. Tuhan berkata jika umat-Nya mentaati suara-Nya Dia akan menundukkan musuh-musuh mereka dan memberi mereka makan gandum yang terbaik dan madu dari gunung batu yang akan memuaskan mereka. Tetapi mereka memberontak dan berjalan menurut keinginan mereka.

Sungguh menyedihkan melihat umat Tuhan yang seharusnya menikmati berkat dari Allah yang penuh kasih malah menyerah kepada keinginannya sendiri dan harus menderita karena ketidaktaatan mereka.

Seberapa sering kita seperti bangsa Israel yang mengabaikan berkat Tuhan. Telah tersedia nasihat dan kenyamanan di dalam firman Tuhan tetapi kita sangat sedikit menyediakan waktu membacanya. Telah tersedia anugrah yang melimpah di tahta kasih karunia Tuhan, namun seringkali kita melupakan waktu berdoa. Telah tersedia sukacita dan berkat di dalam rumah Tuhan namun kita lebih memilih janji-janji palsu dari dunia ini.

Sering kali kita menjadi miskin secara spiritual karena kita tidak taat. Namun bukannya menyadari bahwa kita telah berdosa dan bertobat, malah kita beralasan memang situasi sedang sulit. Namun tidak ada jalan keluar lain selain pertobatan, hal itulah yang akan membawa kita kembali kepada berkat Tuhan.

Lain kali jika Anda mendapat tawaran menggiurkan dari dunia ini, ingatlah bahwa ada berkat yang lebih besar di dalam Tuhan.

Ikuti Kami