Lemah Tapi Memiliki Kekuatan

Lemah Tapi Memiliki Kekuatan

Puji Astuti Official Writer
      4220

2 Raja-raja 7:6

Sebab TUHAN telah membuat tentara Aram itu mendengar bunyi kereta, bunyi kuda, bunyi tentara yang besar, sehingga berkatalah yang seorang kepada yang lain: "Sesungguhnya raja Israel telah mengupah raja-raja orang Het dan raja-raja orang Misraim melawan kita, supaya mereka menyerang kita."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 61; Markus 5; Bilangan 5-6

Apapun kelemahan yang kita miliki, mungkin itu sesuatu yang menghambat kehidupan kita untuk maju, mungkin hal itu telah membuat kita frustrasi, hal yang perlu kita ingat adalah bahwa masih ada harapan di dalam Tuhan. Jangan memandang kepada kelemahan kita, tetapi pandanglah kepada kekuatan Allah.

Sama seperti kisah 4 orang yang sakit kusta dalam 2 Raja-raja 7, mereka adalah orang sakit, tidak memiliki kekuatan, terbuang dan tidak dianggap oleh siapapun di saat itu. Namun Tuhan mampu memakai mereka jauh diluar dugaan mereka sendiri. Langkah kaki ke empat orang tersebut Tuhan mampu buat menjadi suara derap kereta perang, kuda-kuda dan sebuah tentara besar yang datang menyerang, hal itu membuat tentara Aram yang saat itu mengepung Israel ketakutan serta melarikan diri.

Bayangkan, empat orang kusta berhasil mengusir sebuah tentara besar yang mengepung bangsa Israel. Jika bukan karena Tuhan, hal itu tidak mungkin.

Jadi, apa yang Anda anggap kelemahan Anda terbesar yang menjadi penghambat hidup Anda? Bawalah itu kepada Tuhan. Karena Tuhan sanggup menggunakan kelemahan kita dan ketidak mampuan kita untuk melakukan sesuatu yang besar. Dia sanggup membuat kita terlihat lebih kuat, lebih besar, dan melipatgandakan pengaruh kita tanpa kita menyadarinya. Jadi jangan lihat pada kelemahan kita, tapi marilah melihat kepada kemahakuasaan Tuhan.

Kelemahan dan ketidakmampuan kita tidak menghalangi Tuhan untuk melakukan sesuatu yang besar melalui hidup kita.

Ikuti Kami