Alkitab: Pesan TUHAN Bagi Anda
Kalangan Sendiri

Alkitab: Pesan TUHAN Bagi Anda

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      3671

Mazmur 119:105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu70[/kitab]; [kitab]Ibran4[/kitab]; [kitab]iiRaj20-21[/kitab]

 

Alkitab adalah buku yang paling mengagumkan di dunia. Sekitar 500 tahun lalu lebih dari enam miliar Alkitab telah diterbitkan sejak di Gutenberg. Gutenberg adalah tempat Alkitab pertama kali dicetak.

Pernahkan Anda bayangkan ternyata Alkitab telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 2000 bahasa (dan masih terus dihitung). Lebih dari 90% rumah tangga di Amerika memiliki paling sedikit satu, dan empat dari setiap sepuluh orang mengaku membaca Alkitab paling tidak sekali seminggu, belum lagi di gereja. Tidak ada buku lain yang bisa bahkan mendekati popularitas dan pengaruh Alkitab.

Dan tahukah Anda Alkitab adalah buku terlaris dunia sepanjang masa. Dan itu karena satu alasan sederhana: Alkitab adalah kitab TUHAN. Anda mungkin tidak menganggap bahwa TUHAN sebagai penulis, tetapi memang begitulah sebenarnya. TUHAN sebagai penulis dan Andalah pembaca yang ingin Ia jangkau.

Coba bandingkan dengan para penulis, bukankah mereka ingin supaya Anda membaca buku-buku mereka? Jika tidak maka mereka tidak akan menulis buku-buku tersebut. TUHAN juga demikian, Ia telah menulis Alkitab (melalui orang-orang kudus-Nya), dan Ia ingin Anda membacanya.

Lalu mengapa berbentuk sebuah buku atau kitab? Mengapa bukan suara yang memerintah atau telepati mental atau tulisan di langit? Karena bahasa manusia (kususnya jika dituliskan) adalah cara yang paling efektif dan akurat untuk berkomunikasi. TUHAN memilih untuk berbicara kepada kita melalui kata-kata pada selembar halaman karena itu adalah cara terbaik untuk mengkomunikasikan rincian pesan-Nya kepada kita.

Apakah artinya itu bagi Anda? Sederhana saja. Saat Anda membaca Alkitab, Anda sedang membaca pesan TUHAN bagi Anda.

Alkitab bukan hanya suatu pilihan untuk mengenal TUHAN dan rahasia-rahasia alam semesta. Alkitab itu adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk menemukan secara akurat rincian rencana TUHAN bagi Anda. Misalnya, melalui Alkitab Anda dapat belajar bahwa TUHAN menciptakan Anda. Anda dapat menemukan bahwa TUHAN begitu mengasihi Anda sehingga Ia mengutus Yesus ke bumi supaya Anda dapat mengenal Allah secara pribadi. Dan Anda dapat menemukan bahwa Yesus akan datang kembali ke bumi di masa yang akan datang. Alkitab mempunyai semua itu dan masih banyak lagi.

Jadi jangan menyia-nyiakan sehari pun! Bersihkanlah debu dari Alkitab di rumah Anda dan bukalah. Saat Anda membaca, TUHAN akan berbicara kepada Anda. Dan apa yang Ia katakan akan mengubah kehidupan Anda.

Ikuti Kami