Mustahil Kita Mendengar Suara TUHAN

Mustahil Kita Mendengar Suara TUHAN

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      3260

Kisah Rasul 7 : 51

Hai orang-orang yang keras kepala dan yang tidak bersunat hati dan telinga, kamu selalu menentang Roh Kudus,

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu68[/kitab]; [kitab]Ibran2[/kitab]; [kitab]Mikha3-5[/kitab]

 

Apakah manusia bisa mendengar suara TUHAN? Pertanyaan tersebut sama seperti pertanyaan apakah manusia bisa bertemu atau melihat TUHAN?  Itu hal yang sangat mustahil! Mana bisa seorang manusia mendengar suara atau melihat TUHAN. Kecuali TUHAN sendiri yang berkenan menyatakan diri-Nya maka manusia bisa mendengar suara TUHAN. Namun ada hal yang penting di sini jika TUHAN sudah berkenan mau datang kepada manusia maka suatu kewajiban bagi manusia untuk mendengarkan suara TUHAN.

Apakah pernyataan di atas suatu permainan kalimat? Tentu tidak!

TUHAN itu jauh di Surga dan ada batasan dosa yang membuat manusia sukar mendengar pembicaraan Bapa, Anak dan Roh Kudus. Namun TUHAN adalah Allah yang senang menyatakan atau mengungkapkan isi hatinya pada manusia.

Namun seringkali yang menjadi masalah bagi manusia adalah saat Dia berbicara kepada seseorang atau mengetuk pintu hatinya, mungkinkah manusia mau mendengarkan suara TUHAN? Sebab seperti ayat di atas kebanyakan manusia itu keras kepala dan tidak bersunat hati.

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Tahukah anda TUHAN mendatangkan berkat bagi yang mau mendengarkan suaraNya, sebaliknya mendatangkan kutuk bagi yang menolak dan tidak mau mendengarkan Dia

 

Ikuti Kami