Saatnya Menyerang, Saatnya Demonstrasi !

Saatnya Menyerang, Saatnya Demonstrasi !

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      3242

[kitab]Kisah8:5-8[/kitab]


Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu63[/kitab], [kitab]Marku13[/kitab], [kitab]Hosea6-7[/kitab]

 

Richmond Chiundiza memulai pelayanan di Zimbabwe dengan enam orang. Kini ia telah memiliki 3000 anggota dan telah mendirikan 25 gereja di Zimbabwe. Ia berbagi kepada setiap orang apa yang menjadi keberhasilannya dalam membawa perubahan bagi desa-desa di Zimbabwe.

Ia menjelaskan bahwa setiap daerah memiliki penguasa atau penghulu tertitorial yang tidak terlihat. Namun termanifestasi dari kepercayaan, tradisi dan orang-orang yang berkuasa di sana. Apakah hal itu benar? Benarkah nyata keberadaan dan kuasa dari roh-roh jahat itu? Dan bagaimanakah kuasa-kuasa tersebut didemonstrasikan?

Suatu hari di Zimbabwe seorang dukun atau perantara roh sedang dirasuk lalu ia memberitahukan kepada seseorang dengan tepat apa yang telah terjadi dimasa lalu dan dia juga meramalkan dengan jitu apa yang terjadi di hari Kamis minggu depan bahwa ia akan dapat pekerjaan. Lalu di hari yang lainnya seorang dukun memberitahukan pada seseorang bahwa ia akan kehilangan lengannya karena mesin pabrik dan memberitahukan kepada orang lainnya bahwa orang itu akan kecelakaan mobil. Dan semua hal tersebut betul-betul terjadi.

Banyak orang ketakutan terhadap jenis control dan kuasa seperti demikian namun mereka tetap tidak bisa keluar dari agama dan tradisi tersebut dan bahkan mereka menyukai tradisi dan kuasa tersebut. Padahal di Zimbabwe tidak sedikit dari mereka sudah memeluk agama Kristen.

Sebagai murid-murid Tuhan Yesus atau sebagai gereja TUHAN, Richmond menantang agar gereja jangan hanya jago berdebat atau berteori, tapi ini saatnya untuk mendemonstrasikan kuasa Allah. Suatu kesedihan dan kemalangan bila kita mengaku orang Kristen tapi masih takluk dan percaya pada hal-hal mistik, benda-benda kramat, ramalan dan tenung, roh-roh nenek moyang dan perdukunan.

Gunakanlah karunia-karunia Roh Kudus dan lakukanlah pemberitaan Injil dengan disertai tanda-tanda heran.

Ikuti Kami