Bukan Hanya Harta
Kalangan Sendiri

Bukan Hanya Harta

Puji Astuti Official Writer
      4200

Markus 10:21

Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 74; Roma 2; Bilangan 31-32

Anda mungkin sudah familiar dengan kisah anak muda yang kaya, saat mendengar jawaban Yesus di atas, anak muda itu kecewa, lalu pergi dengan sedih sebab hartanya yang banyak (ayat 22).

Andai saja anak muda tahu, sebenarnya anjuran Yesus untuk menjual semua hartanya adalah undangan untuk memperluas “petualangannya” dengan Allah. Sayangnya, anak muda itu menolak undangan itu. Sekalipun ia mencintai Tuhan, mematuhi hukum Tuhan, namun dia tersandung dan dibatasi oleh banyak hartanya.

Tahukah Anda, Tuhan juga memberikan untungan untuk memperluas “petualangan” kita bersama-Nya. Sekalipun itu adalah tawaran yang menarik, hal tersebut juga cukup menakutkan karena hal ini adalah tantangan iman. Tuhan ingin kita menjalani hari bersama-Nya dengan bergantung sepenuhnya kepada Dia, bukan harta dan kekayaan kita.

Hari ini, apakah kita mau menjawab tantangan Tuhan ini? Bukan sekedar menjual seluruh harta kita, namun lebih kepada apakah kita menyadari bahwa semua harta kita adalah milik Tuhan dan kita tidak boleh bergantung kepada semua itu. Mari kita perluas “petualangan” kita dengan Tuhan. 

Tuhan tidak meminta harta kita, Ia tidak membutuhkannya. Tuhan hanya menginginkan hati kita.

Ikuti Kami