Sediakan Bejanamu Sebanyak Mungkin
Kalangan Sendiri

Sediakan Bejanamu Sebanyak Mungkin

Lois Official Writer
      4243

2 Raja-Raja 4:3

"Lalu berkatalah Elisa : Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 38; 1 Timotius 2; Yesaya 29-30

 

Salah seorang dari istri-istri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa. Suaminya sudah mati, penagih hutang datang dan ingin mengambil anak-anaknya untuk dijadikan budak. Nasibnya ada di ujung tanduk. Harta yang ada padanya hanyalah sebuah buli-buli berisi minyak.

Nabi Elisa lalu menyuruhnya pergi dan meminta bejana-bejana dari luar. Bahkan agar meminta lebih, jangan terlalu sedikit. Ketika janda itu melakukan yang dibilang Elisa, maka Tuhan mencurahkan berkatnya ke dalam hidup wanita ini. Dia dapat membayar hutang-hutangnya dan hidup dari uang hasil penjualan minyak itu. Ketika dia berusaha, maka dia mendapatkan.

Kehidupan sama seperti itu. Kita perlu mencari bejana sebanyak mungkin. Bejana kepribadian, bejana sukacita, bejana damai sejahtera, bejana kesetiaan, bejana kebaikan, dan bejana-bejana lainnya agar dapat diisi Tuhan secara berlimpah. Karena itu, sediakanlah banyak bejana yang ada di dalam hidup Anda agar dapat diisi dengan firman Tuhan.

Ketika satu bejana diisi penuh, maka sediakanlah bejana yang kosong lainnya sampai-sampai berlimpah ruah. Sediakanlah bejanamu sebanyak mungkin. Carilah bejana yang kosong di dalam hidupmu dan isilah dengan hal-hal yang berguna, yang indah, yang membangun.

 

Sediakan setiap bejana yang kosong di dalam hidupmu agar Tuhan isi sampai penuh, sepenuh-penuhnya

Ikuti Kami