Siapakah Aku Ini Tuhan?
Kalangan Sendiri

Siapakah Aku Ini Tuhan?

Puji Astuti Official Writer
      4858

Keluaran 3:11

Tetapi Musa berkata kepada Allah: "Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?"

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 21; Matius 21; Kejadian 41-42

Banyak orang gagal dalam hidupnya dan tidak bisa menggenapi rencana karena mereka memegang kuat-kuat mentalitas Musa yang merasa rendah diri dan berkata kepada Tuhan, “Siapakah aku ini…” Mereka berpikir bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan apa yang Tuhan minta.

Musa juga  beralasan dirinya tidak pandai bicara, (Keluaran 4:10) dan Tuhan tidak bisa memakainya. Ada pola pikir yang salah yang mengekangnya untuk melakukan sesuatu yang besar bagi Tuhan.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki pola pikir Musa ini, Anda harus mendobrak pola pikir yang salah itu. Ketahuilah bahwa Tuhan telah mengaruniakan segala yang Anda butuhkan pada diri Anda untuk menggenapi rencana-Nya. Tuhan akan membawa Anda mengalami terobosan yang luar biasa dalam hidup Anda, namun ia butuh ketaatan Anda. Anda hanya perlu berkata, “Ya Tuhan, saya bersedia,.”

Hari ini keluarlah dari pola pikir Musa tersebut, Anda hanya perlu melakukan tiga langkah berikut:

  1. Berhenti berkata “Saya tidak bisa.”
  2. Berhenti mempertanyakan Tuhan, jika Tuhan menyatakan sesuatu kepada Anda melalui Roh Kudus-Nya, taatilah.
  3. Jadikanlah komitmen Anda untuk bergerak dalam kehendak Allah.

Percayalah bahwa kita mampu menanggung segala perkara bersama Tuhan yang akan memberikan kekuatan kepada kita. Lakukanlah bagian Anda dengan segenap kekuatan Anda, maka percayalah bahwa Tuhan akan melakukan bagian-Nya. Percayakan hasil akhirnya apapun yang Anda lakukan kepada Tuhan.

Berkata “saya tidak bisa” terhadap panggilan Tuhan, sama saja dengan meremehkan Tuhan yang telah menciptakan Anda.

Ikuti Kami