Pahlawan Iman
Kalangan Sendiri

Pahlawan Iman

Puji Astuti Official Writer
      3842

2 Tesalonika 3:13

Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 15; Matius 15; Kejadian 29-30

Dear Pastor,

Saya menemukan Alkitab yang diberikan pada saya di tahun 1959 oleh Mr. Steckman, guru sekolah minggu di gereja Anda. Pada waktu itu saya berumur 13 tahun, dan seorang tetangga mengajak saya ke gereja. Sekarang saya adalah seorang Kristen dan ingin berterima kasih pada Mr. Steckman. Jika Anda memiliki informasi bagaimana saya bisa menghubunginya, saya akan sangat menghargainya.

Dalam Kristus, M.

Suami saya menerima catatan itu di tahun 2009 – 50 tahun kemudian setelah Mr.Steckman memberikan Alkitab itu pada seorang gadis kecil. Tapi seperti iman dari para pahlawan iman yang dicatat di Ibrani 11, Mr. Steckman meninggalkan dunia ini tanpa melihat buah kasihnya.

Seberapa banyak dari kita bertanya-tanya, apakah saya berdampak? Apakah saya membawa orang kepada Yesus Kristus? Kalimat dalam 2 Tesalonika 3:13 mendorong kita untuk bertekun untuk berbuat baik. Seperti Mr. Steckman, kita mungkin tidak pernah tahu bahwa diri kita telah membuat perbedaan dalam hidup orang lain. Tapi seperti catatan dari M tadi, bagaimanapun, apa yang telah kita buat tidak akan pernah sia-sia.

Mungkin kita tidak akan melihat hasilnya dalam masa hidup kita, dan kontribusi kita sepertinya terlihat tidak berarti ketika kita melakukannya. Tetapi bersama-sama orang lain, kita harus yakin bahwa apa yang ditabur akan menghasilkan buah. Tuhan akan menumbuhkan apa yang kita tabur hingga berbuah – sekalipun untuk melihat hasilnya butuh waktu 50 tahu atau bahkan lebih. Pam Williams (Pennsylvania, USA)/ Upper Room

Baik kita melihat atau tidak buahnya, setiap kasih yang kita tabur pasti menghasilkan buah. Jangan lelah untuk menabur.

Ikuti Kami