Hadiah Pertobatan

Hadiah Pertobatan

Puji Astuti Official Writer
      3417

Roma 2:4

Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 106; Yakobus 3; Yehezkiel 15-16

Pertobatan tidak berarti membuat sedikit perubahan dalam sebuah proses yang lambat. Ini adalah berubah 180 derajat yang terjadi segera. Anda tidak bisa berpaling dari sesuatu tanpa berpaling menghadap sesuatu. Allah tidak pernah membawa Anda "dari" tanpa membawa Anda "menjadi" sesuatu.
Dia membawa bangsa Israel dari perbudakan Mesir ke Tanah Perjanjian. Ketika kita bertobat, kita berpaling dari jalan kita yang terdahulu, dan beralih hidup untuk Allah.
Dia membawa Anda dari penipuan kepada kebenaran.

Dari putus asa kepada sebuah harapan yang pasti.

Dari penyakit kepada kesehatan.

Dari kehancuran kembali menjadi pribadi yang utuh.

Dari warga neraka menjadi warga kerajaan sorga.

Bayangkan bahwa Allah menempatkan Anda di depan sepiring makanan anjing sambil berkata, "Itulah adalah apa yang dulu kamu makan." Lalu Tuhan menunjuk ke piring berisi steak dan berkata, "Ini adalah apa yang kamu dapat nikmati sekarang. Pilihannya ada padamu." Tuhan tidak pernah akan melepaskan kamu dari sesuatu yang baik untuk sesuatu yang buruk. Dia adalah Allah yang membawa Anda naik, bukan penurunan. Ketika Dia membawa Anda untuk berubah, Anda selalu akan berubah menjadi lebih baik! Kasih-Nya yang menuntun kita kepada pertobatan.

Yesus, betapa aku menghargai kemerdekaan yang Engkau berikan. Aku bertobat dan berpaling dari segala yang buruk dan merangkul semua yang baik yang Engkau berikan. Amin.

Ikuti Kami