Promosi Diri Sendiri
Kalangan Sendiri

Promosi Diri Sendiri

Budhi Marpaung Official Writer
      5005
Hakim-hakim 9:1-2
"Adapun Abimelekh bin Yerubaal pergi ke Sikhem kepada saudara-saudara ibunya dan berkata kepada mereka dan kepada seluruh kaum dari pihak keluarga ibunya: Tolong katakan kepada seluruh warga kota Sikhem: Manakah yang lebih baik bagimu: tujuh puluh orang memerintah kamu, yaitu semua anak Yerubaal, atau satu orang? Dan ingat juga, bahwa aku darah dagingmu."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 88; Roma 16; Ulangan 23-24

Pada pandangan pertama, Abimelekh mungkin tampak seperti seorang calon pemimpin yang ideal bagi kepemimpinan. Ia adalah seorang komunikator berbakat dan ahli taktik, dan Ia memerintah bangsanya. Ia mempunyai keinginan untuk memimpin. Tetapi kerinduan bukan berarti kelayakkan.

Setelah kematian ayahnya, Gideon, Abimelekh yang ambisius memusatkan perhatian kepada kepemimpinan Israel, tetapi ia tidak pernah mencari kehendak Allah tentang pilihan kariernya. Ia mempekerjakan "orang-orang yang tidak sopan dan sembrono" untuk mewujudkan keinginannya.

Sebagai seorang pemimpin, ia membunuh tujuh puluh orang yang berpotensi menjadi saingannya. Pada akhirnya, si pencari kekuasaan yang mempromosikan dirinya sendiri dan sekutu-sekutunya mati semuanya di bawah kemarahan Allah yang mengerikan.

Promosi diri sendiri mungkin berhasil dalam jangka pendek, tetapi selama jangka waktu yang panjang Allah memastikan perbuatan itu gagal. Para pemimpin yang saleh harus mengingatkan diri sendiri tentang petunjuk Tuhan: "Karena itu rendahkan dirimu di bawah tangan Allah yang kuat, supaya kamu ditinggikan pada waktunya" (I Petrus 5:6).

Menjadi seorang pemimpin adalah destinasi Anda, tetapi agar sampai di posisi itu Anda harus mengikuti aturan Allah, bukan aturan Anda sendiri. 

Ikuti Kami