Berkembanglah di Tempat Anda Ditanam
Kalangan Sendiri

Berkembanglah di Tempat Anda Ditanam

Budhi Marpaung Official Writer
      7113
Keluaran 33:11
"Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 58; Markus 8; 2 Raja-raja 18-19

Sangat jarang orang yang memulai kariernya sebagai bintang. Dan orang-orang yang mengalaminya kadang-kadang menemukan bahwa keberhasilan mereka seperti beberapa aktor anak-anak: Setelah satu kilatan sebentar saja, mereka tidak pernah lagi mendapatkan perhatian yang mereka peroleh sebelumnya.

Sebagian besar orang yang berhasil melalui suatu kemagangan atau masa pembentukan. Salah seorang olahragawan NFL Amerika Serikat, Joe Montana sebelum namanya tercantum dalam NFL Hall of Fame, ia merupakan pemain cadangan dalam timnya San Fransisco 49ers selama dua tahun. Dalam dua tahun itu, dirinya terus berlatih seperti pemain lainnya. Hingga pada akhirnya, kesempatan menjadi pemain utama datang.

Joe Montana tidak menyiakan-nyiakan kesempatan yang sudah lama dinantikannya itu. Ia pun bermain sangat baik dan pelatih melihatnya. Joe Montana selama karirnya menjadi salah seorang pemain NFL yang kerap memecahkan rekor dan memimpin regunya ke Super Bowl. Sementara ia menjadi pemain utama, orang yang duduk di bangku pemain cadangan sebagai pengganti dirinya adlah Steve Young, pemain hebat lainnya.

Beberapa anggota regu berbakat diakui lebih dini karena potensi hebat mereka dan dipelihara untuk mencapai keberhasilan. Yang lainnya bekerja keras dalam tahun-tahun ketidakmasyuran, yakni belajar, bertumbuh, dan mendapatkan pengalaman. Kemudian setelah satu dekade kerja keras, mereka mendapatkan apa yang mereka idam-idamkan, yakni keberhasilan yang memang milik mereka.

Bagi seorang pemimpin sejati,  kapan menjadi orang besar bukanlah hal penting, proses menjadi orang besar itulah yang terpenting

Ikuti Kami