Gabungkan Keduanya

Gabungkan Keduanya

Budhi Marpaung Official Writer
      4882
Kolose 2: 6-7
"Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."

Bacaan Kitab setahun: Mazmur 53; Markus 3; Yesaya 59-60

Diteguhkan dalam iman dan melimpah dengan ucapan syukur. Dua hal itu merupakan gabungan yang jarang ditemui hari-hari ini.

Banyak orang telah diajari iman selama beberapa tahun terakhir ini, dan banyak juga orang yang telah diajari untuk berlimpah dalam ucapan syukur. Tetapi, sukar untuk menggabungkan keduanya. Kelompok iman ingin mengakui Firman sepanjang waktu, tetapi mereka tidak banyak memuji Tuhan. Sedangkan kelompok yang suka memuji Tuhan hanya ingin melompat, berseru dan menari serta bersenang-senang di dalam Tuhan. Anda tidak dapat menyuruh mereka bersungguh-sungguh tentang Firman.

Hal ini adalah sebuah situasi nyata yang terjadi dalam kehidupan kekristenan. Padahal, untuk memperoleh keberhasilan keduanya haruslah digabungkan. Iman dan ucapan syukur harus diterapkan dalam kehidupan orang-orang yang mengaku murid kristus, karena dua hal tersebut sebenarnya adalah satu paket yang tidak boleh diabaikan antara satu dan lainnya.

Jadi, lakukanlah itu! Gabungkan iman dan syukur di dalam hidup Anda. Bila Anda terlibat dalam suatu tantangan, janganlah berdiri saja dengan wajah yang suram dan tegang sambil berpegang pada iman Anda. Angkatlah tangan Anda tinggi-tinggi dan pujilah Tuhan. Mulailah bersyukur kepada Tuhan di tengah-tengah peristiwa yang terjadi di sekitar Anda. Teruslah bersyukur kepada-Nya sampai jawaban yang Anda nantikan tiba.

Biarlah sukacita dari Tuhan menyanggupkan Anda untuk menari bagi Firman itu. Itu akan jauh lebih cepat mengantar Anda pada tujuan dan baik Anda maupun Tuhan akan lebih erat bergaul sepanjang jalan.

Ciri gaya hidup murid Kristus adalah memiliki iman dan selalu mengucap syukur dalam segala hal

Ikuti Kami