Sikap Hati
Kalangan Sendiri

Sikap Hati

Lestari99 Official Writer
      9126
Filipi 4:8
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 148; Yohanes 8; 2 Samuel 23-24

Sikap hati yang kita miliki akan menentukan apakah kita dapat bersukacita atau tidak. Kita harus memilih dan menentukan sikap hati kita. Misalnya dalam menghadapi konflik, kita dapat memilih kepahitan atau kedamaian. Kita dapat memilih keputusasaan atau pengharapan.

Beverly Sills, penyanyi opera yang sangat populer, memiliki sikap hati yang benar dalam menghadapi kehidupannya. Sebelum ia berhasil dalam kariernya, ia banyak ditolak. Kedua anaknya cacat. Rumahnya terbakar sebelum ia sempat menempatinya. Walaupun demikian, teman-temannya menjuluki dia "bubble" sebab ia selalu riang dan penuh sukacita.

Ketika ditanya tentang rahasia sukacitanya, ia berkata bahwa beberapa tahun yang lalu ia belajar bahwa banyak hal yang tidak dapat ia pilih seperti misalnya memiliki anak yang cacat, penolakan, dan lain-lain. Tetapi ada satu hal yang dapat ia pilih yakni sikap hatinya. Dan, ia memilih untuk bersukacita!

Banyak kepahitan hidup yang terjadi memang harus kita jalani, tapi tetap hidup dalam sukacita dan penuh ucapan syukur adalah pilihan.

Ikuti Kami