Tekad Yang Teguh
Kalangan Sendiri

Tekad Yang Teguh

Lestari99 Official Writer
      5530
Amsal 4:7-9
Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian. Junjunglah dia, maka engkau akan ditinggikannya; engkau akan dijadikan terhormat, apabila engkau memeluknya. Ia akan mengenakan karangan bunga yang indah di kepalamu, mahkota yang indah akan dikaruniakannya kepadamu."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 25; Matius 25; Kejadian 49-50

Jika Anda benar-benar ingin memperoleh hikmat dari Tuhan, Anda harus berbuat lebih dari sekedar sepintas lalu membaca Alkitab selama beberapa menit setiap hari. Anda harus membacanya siang dan malam. Anda harus membuang omong kosong yang sampai sekarang Anda tanamkan ke dalam kesadaran Anda dengan mengatur kembali pikiran Anda dengan firman Tuhan.

Anda mungkin akan berkata, "Itu tidak masuk akal!" Ya, memang. Tetapi pertimbangkanlah ini: Mahasiswa yang mengambil jurusan musik berlatih berjam-jam setiap hari. Para atlet Olimpiade menyisihkan waktu enam sampai delapan jam sehari berlatih secara rutin. Mereka melakukannya karena mereka bertekad teguh untuk mencapai tujuannya. Hal serupa berlaku bagi Anda. Jika Anda ingin mencapai keunggulan rohani seperti yang Anda dambakan, Anda harus bertekad teguh terhadap Firman Tuhan.

Itu mungkin dapat berarti Anda harus membawa tape recorder kemana saja Anda pergi. Itu mungkin berarti Anda akan memegang pisau cukur di satu tangan dan tape recorder itu di tangan lainnya ketika sedang mencukur kumis dan janggut. Atau tape recorder itu di satu tangan dan sendok di tangan lainnya ketika sedang makan.

Lakukanlah apapun yang diperlukan untuk menanamkan firman Tuhan dalam diri Anda. Saya akan berkata kepada Anda hal yang sama jika misalnya saya adalah perwira komandan yang akan mengutus Anda untuk terjun ke medan pertempuran melawan pasukan pilihan yang terlatih sempurna dari musuh yang kejam.

Andalah pasukan tempur garis depan dari Tuhan. Anda menghadapi musuh yang bernafsu sekali untuk memusnahkan Anda. Dalam penyerangan gawat dan habis-habisan ini, iblis akan mengirimkan pasukan nerakanya yang terbaik untuk mengalahkan Anda. Jika Anda ingin menang, Anda harus berlatih. Tunjukkanlah tekad yang teguh. Usahakanlah untuk memperoleh hikmat.

Keteguhan tekad Anda akan firman yang hidup dalam diri Anda akan menentukan kemenangan melawan tipu muslihat iblis.

Ikuti Kami