Setia Sampai Mati
Kalangan Sendiri

Setia Sampai Mati

Lestari99 Official Writer
      7914
Amsal 20:6
Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 12; Wahyu 18; Maleakhi 3-4

Anda pernah menonton film Candle In The Dark? Film ini mengisahkan riwayat William Carey, yang dianggap sebagai bapak pergerakan misi modern. Ia menjadi misionaris di India dan berhasil membawa jutaan orang dari negeri anak benua itu kepada Kristus. Namun, tahukah Anda bahwa sesudah tujuh tahun berada di negara itu, ia baru berhasil membawa satu orang bagi Kristus? Kesetiaan yang luar biasa!

Bukan hanya itu saja prestasinya. Ia menerjemahkan Alkitab Perjanjian Baru ke dalam 34 bahasa daerah India, mendirikan sekolah-sekolah dan universitas, dan menghapus tradisi sati (tradisi di beberapa daerah di India yang mewajibkan seorang istri ikut dibakar bila suaminya meninggal) secara ilegal.

Semua prestasi ini tidak pernah didapatkan bila ia tidak setia pada panggilannya. Berbagai cobaan ia alami, dan yang terberat adalah kematian anaknya di ladang pelayanan. Karena kejadian ini, istrinya menjadi gila! Namun, ia tetap menginjil dan menerjemahkan Alkitab. Ia tetap setia.

Saat ini, lihatlah diri Anda. Setiakah Anda? Satu hal yang perlu diingat adalah kesetiaan mendatangkan hasil. Sama seperti William Carey yang berhasil membawa perubahan besar bagi India, demikian pula kita bila setia melakukan panggilan kita. Dan yang terpenting, setialah dalam mengasihi dan melayani Allah seumur hidup Anda. Setialah sampai mati.

Kesetiaan melakukan tanggung jawab hari ini adalah persiapan terbaik bagi masa depan.

Ikuti Kami