S Dan P
Kalangan Sendiri

S Dan P

Admin Spiritual Official Writer
      7315
Amsal 12:27
Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 121; 2 Yohanes 1; Yehezkiel 42-45

Menurut ilmu semiotik, atau ilmu yang mempelajari tentang tanda, huruf "S" dan "P" bisa memberikan makna tertentu. Lihatlah ke jalan raya dan Anda pasti akan menemukan kedua huruf tersebut dengan garis menyilang. Artinya, dilarang berhenti dan dilarang parkir.

Arti yang berbeda akan kita temukan ketika kita berada di kantor. Perkawinan kedua huruf itu bisa beralamat buruk bagi kita semua. Karena ketika "S" dan "P" bergabung, mereka membentuk "SP", yang berarti surat peringatan. Terutama kalau kita melalaikan pekerjaan kita.

Seringkali SP yang diberikan perusahaan itu sampai tiga lapis. Ketika peringatan ketiga tiba, namun kita masih saja lalai, SP berikutnya akan menjadi "surat pemecatan".

Peraturan di kantor itu sebenarnya secara tidak langsung merupakan ketetapan dari Tuhan pula. Dan seperti disebutkan dalam Efesus 6:5, kita perlu mentaati segala peraturan di kantor, sebagaimana kita taat kepada Kristus. Oleh karena itu pula, setiap SP yang dilayangkan kepada Anda pun sebenatrnya berupa SP dari-Nya pula.

Oleh karena itu, marilah kita bercermin diri. Sudahkah kita menjalankan kewajiban kita secara maksimal, bahkan berlebih di kantor kita? Ingatlah bahwa kita harus menjalankan tanggung jawab kita di kantor, seperti kepada Tuhan. Syukur-syukur kita diberi SP yang lain, yaitu "surat penghargaan" yang bisa berarti kenaikan gaji. Puji Tuhan!

Tanamkanlah "SP", sukacita dan pengharapan, dalam bekerja.

Ikuti Kami