Cekatan
Kalangan Sendiri

Cekatan

Admin Spiritual Official Writer
      7944
Kejadian 18:6
Lalu Abraham segera pergi ke kemah mendapatkan Sara serta berkata: "Segeralah! Ambil tiga sukat tepung yang terbaik! Remaslah itu dan buatlah roti bundar!"

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 119:1-88; 1 Yohanes 3; Yehezkiel 44-45

Kecekatan merupakan suatu cara kerja yang harus dimiliki oleh setiap profesional Kristen. Orang yang bergerak dengan lambat pasti akan tertinggal di tengah perkembangan zaman yang makin cepat ini. Sebagai contoh lihatlah bagaimana konsep fast food restaurant, delivery order maupun e-banking berlomba-lomba muncul sebagai upaya perusahaan menawarkan kecepatan sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Dengan semakin banyaknya tanggung jawab yang diberikan kepada kita, kita dituntut untuk bekerja dengan cepat dalam meresponi setiap kebutuhan orang-orang di sekeliling kita. Kadang banyaknya kesibukan dapat membuat prioritas kita terpecah, sehingga pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dengan tepat waktu menjadi tertunda.

Firman Tuhan hari ini menunjukkan bagaimana cara kerja Abraham, seorang pengusaha yang berhasil dalam melakukan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang ke rumahnya. Ia memberikan respon yang cepat dalam menawarkan extra mile service. Abraham bahkan berlari untuk mempersiapkan yang terbaik bagi para tamunya.

Abraham memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan kepada para tamu yang belum dikenalnya, bukan kepada tamu yang sudah menjadi pelanggan maupun mitra bisnisnya. Abraham melakukan hal tersebut sekalipun sebagai seorang yang sudah lanjut usia. Ia bisa saja bergerak lambat, namun gaya hidup yang cekatan membuat ia menjadi orang yang berhasil dan diberkati.

Jangan tunda apa yang bisa Anda lakukan hari ini!

Ikuti Kami