Keep Our Life Pure
Kalangan Sendiri

Keep Our Life Pure

Admin Spiritual Official Writer
      7802
Efesus 5:3
Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 113; 1 Petrus 5; Yehezkiel 31-32

Kalau kita mencermati tayangan-tayangan televisi, program-program radio sampai celotehan-celotehan ringan dalam keseharian, kita akan menemukan banyak kata-kata dan candaan-candaan yang seronok, cabul, menjurus pada hal-hal berbau seksualitas yang tidak pada tempatnya. Sayangnya, ada juga orang percaya yang ikut ‘menikmati' humor-humor semacam itu. Akibatnya, tidak ada bedanya dengan orang yang belum mengenal Tuhan.

Kondisi yang mirip terjadi dengan gosip - semakin digosok makin sip. Berbagai tayangan yang mengupas kehidupan para artis sampai pada perkara-perkara yang sangat pribadi, banyak wara-wiri di layar televisi kita. Memang ada kalanya kita dengar selentingan bahwa sang artis sendiri yang ingin diekspos agar namanya terus berkibar di masyarakat. Tapi, tentu itu bukan bagian kita kan? Bagian kita adalah meresponi hal-hal semacam itu dengan bijaksana.

Satu penelitian menunjukkan, jika seseorang mendengarkan atau melihat suatu tayangan selama 4 jam saja setiap harinya, perilaku orang yang bersangkutan akan sama persis dengan apa yang didengar atau dilihatnya itu. Bisa dibayangkan bukan? Jika kita tidak tegas terhadap hal-hal apa saja yang kita izinkan untuk dilihat, dengar dan tentunya perbincangkan, kita tidak bisa berfungsi untuk ‘menggarami' dunia dengan kebenaran. Sebaliknya, jangan-jangan kita yang perlu ‘digarami' ulang. Jangan sampai itu terjadi pada Anda dan saya tentunya!

       Satu teladan lebih berdampak daripada seribu kata-kata.

Ikuti Kami