Kerja Tim
Kalangan Sendiri

Kerja Tim

Admin Spiritual Official Writer
      6676
Filipi 4:14
Namun baik juga perbuatanmu, bahwa kamu telah mengambil bagian dalam kesusahanku.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 97; Lukas 18; 2 Raja-raja 24-25

Sudah sejak lama dunia marketplace berubah paradigma dari cara kerja "one man show" kepada model "teamwork". Kini sudah bukan jamannya lagi mengandalkan kemampuan satu orang sebagai fondasi penyelesaian suatu pekerjaan. Sebaliknya kerjasama dengan pihak lain amat diperlukan.

Ternyata konsep kerja sama dalam tim ini bukan barang baru, sebab sudah sejak abad mula-mula Alkitab mengajarkannya. Filipi 4:13 memang sering dikutip untuk menunjukkan betapapun beratnya beban dan pergumulan yang dihadapi, semuanya bisa ditanggung karena kekuatan Allah. Dan biasanya kita berhenti membacanya sampai di situ. Semua orang percaya sangat menjagokan ayat ini sebagai ayat emas.

Tetapi kalau pembacaan ayat itu dilanjutkan, nyatanya Tuha memakai pihak lain untuk menyatakan kuasa dan pertolonganNya. Jemaat Filipi menolong Paulus begitu rupa sehingga beban pelayanannya menjadi lebih ringan.

Ada baiknya kita mengambil waktu sejenak hari ini untuk memberi apresiasi bagi sahabat-sahabat kita di tempat kerja. Kita berhenti untuk mendatangi rekan sekerja, sebagai sebuah langkah kecil, mengucapkan terima kasihuntuk pertolongan yang pernah mereka berikan. Dengan begitu, jalinan kerja sama sebagai tim akan tetap terpelihara.

Jaga jalinan kerja sama tim kerja Anda.


Ikuti Kami