Pursuit Of Network
Kalangan Sendiri

Pursuit Of Network

Admin Spiritual Official Writer
      8681
Matius 20:21
Kata Yesus: "Apa yang kau kehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 150; Yohanes 10; 1 Tawarikh 11-12

Suatu hari saya mengadakan lunch meeting bersama seorang sahabat yang saat ini sudah menjadi seorang konsultan bisnis. Dalam pembicaraan tersebut ia mengisahkan perjalanan karir seorang saudaranya yang berhasil menjadi Presiden Direktur di sebuah perusahaan publik nasional. Semboyan dari keberhasilannya adalah good at people and number.

Saya teringat pula dengan nasehat seorang mentor saya dalam pekerjaan. Untuk menjadi seorang yang sukses, yang diperlukan bukan mengenai what you know, namun who you know. Hal tersebut kembai menginspirasi saya untuk menjadi profesional yang seimbang antara financial skill dan people skill. Semakin tinggi posisi seseorang, ia harus semakin mengembangkan kemampuannya dalam membangun hubungan dengan orang lain. Networking merupakan sebuah keunggulan bagi mereka yang ingin sukses dalam karir.

Sedemikian berpengaruhnya peran relasi, tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk tujuan yang negatif dan berakhir dengan KKN. Saya bersyukur bahwa Yesus meneladani suatu pendekatan yang berbeda dalam networking untuk menggenapi tujuan hidup-Nya. Ia lebih memilih bergaul dengan orang-orang berdosa dan tidak berarti di masyarakat dibandingkan bermitra dengan para ahli Farisi dan tokoh-tokoh agama, meskipun secara status dan posisi jauh lebih baik.

Apakah Anda termasuk orang yang mengandalkan relasi network Anda dibandingkan mengandalkan Tuhan? Kiranya kuatnya hubungan network Anda bukan hanya sebatas horisontal, namun juga senantiasa bersifat vertikal kepada Tuhan, karena tanpa mengenal Yesus maka semua usaha Anda sia-sia.

Bangunlah network Anda bersama dengan Kristus.

Ikuti Kami