Kuatir
Kalangan Sendiri

Kuatir

Admin Spiritual Official Writer
      8670
Mazmur 55:23
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 143; Yohanes 3; 2 Samuel 13-14

Kekuatiran terjadi bilamana kita tidak dapat memfokuskan pikiran kita kepada apa yang kita kerjakan pada saat ini. Kita hidup pada saat ini, tetapi kita memikirkan hal lain yang belum terjadi atau bahkan mungkin tidak pernah terjadi. Kekuatiran biasanya berhubungan dengan masa yang akan datang. Ketidaktentuan masa depan membuat banyak orang kuatir.

Semua orang pernah dan akan mengalami kekuatiran. Kekuatiran adalah tanda bahwa kita hidup dalam dunia yang tidak menentu dan penuh tekanan. Bagaimana kita dapat mengatasi kekuatiran sehingga tidak melumpuhkan potensi hidup kita?

Pertama, kita perlu menyerahkan kontrol hidup kita kepada Tuhan. Semua yang ada di dunia ini mudah berubah, hanya Tuhan yang tidak pernah berubah. Yesus berkata bila Dia memelihara burung-burung di udara dan bunga-bunga di padang, terlebih lagi Dia akan memelihara kehidupan kita.

Kedua, kita perlu belajar untuk hidup pada saat ini. Bila kita mengerjakan sesuatu, kerjakanlah hal itu dengan sepenuh hati dan pikiran kita, kerjakanlah seperti untuk Tuhan. Orang yang kuatir tidak dapat memberikan hati dan pikirannya pada apa yang sedang dikerjakannya sebab pikirannya berada di tempat lain. Ia mengerjakannya dengan setengah hati, akibatnya ia juga tidak memperoleh hasil yang maksimal. Yesus berkata bahwa kesusahan sehari cukuplah untuk sehari, hari besok memiliki kesusahannya sendiri.

Kekuatiran Anda menunjukkan ketidakpercayaan Anda kepada Tuhan.

Ikuti Kami